Ada Empat Nama Balon Rektor Unsri, Berikut Kandidatnya...

Ada Empat Nama Balon Rektor Unsri, Berikut Kandidatnya...

Ada Empat Nama Balon Rektor Unsri.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Hari ini (21/6/20230) Panitia pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) telah resmi mengumumkan empat nama Bakal Calon (Balon) Rektor Unsri 2023- 2027 yang telah lolos penyaringan. 

Adapun keempat kadidat tersebut yakni, nomor urut pertama Prof Dr MAgr Ir A Muslim yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian Unsri. 

Nomor urut dua, Prof Dr Al Fitri yang merupaan Dekan FISIP Unsri, nomor urut tiga Prof Dr Iskhaq Iskandar Msc merupakan Kepala LLdikti Wilayah II dan nomor urut empat Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi merupakan Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Unsri. 

Menurut Balon Rektor Unsri 2023- 2027, Prof Muslim jika pemilihan rector merupakan ajang pergantian pimpinan dimana pemimpin sebelumnya sudah selesai bertugas. 

BACA JUGA:Curi Start Berkompanye, Sanksi Satu Tahun Penjara, Denda 12 Juta

“Muda- mudahan dengan nomor satu pertanda sebagai nomor satu juga,” kata Prof Muslim. 

Muslim menyatakan ada beberapa hal yang akan ia sampaikan jika terpilih menjadi Rektor, yang selaras dengan tantangan era global tentunya harus mencetak mahasiswa atau alumni sesuai kebutuhan global.

“Perlunya transformasi pendidikan, sehingga bisa dihasilkan alumni yang multitalenta. Siap kerja dengan segala lini instansi,” paparnya.

Banyak hal yang ahrus juga dilakukan, seperti tidak mendikotomikan sehingga co kulikkuler dapat disatukan atau dimasukkan kedalam kurikulum. 

BACA JUGA:Temuan BPK 36 Proyek di Dinas PUPR Ogan Ilir Bermasalah, Kerugian Negara Capai Rp 8,4 Milyar

“Kita harus merubah mindset yang sudah lama tidak berbasis output, harus bisa merubah new kultur atau new mindset di SDM karena Unsri sudah masukPTN BH,” tegasnya. 

Sementara, Prof Al Fitri Balon nomor urut dua menyampaikan, nomor dua merupakan nomor cantik.

Sebagai balon Rektor Unsri 2023- 2027, Ia akan membawa aspirasi sivitas akademika Unsri menjadi terdepan dan unggul.

“Kita harus bisa menggapai peringkat yang lebih baik, baik dilevel nasional maupun internasional,” tutur Prof Al Fitri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: