Disambar Petir, Lampur Merah Air Paoh Mati

Disambar Petir, Lampur Merah Air Paoh Mati

Traffic light di simpang empat air paoh mati gara-gara disambar petir. Eko/palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Traffic light atau lampu merah yang berada di kawasan Simpang Empat Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mati sejak Kamis 22 Juni 2023.

"Ya, lampu merahnya tidak berfungsi sejak Kamis 22 Juni hingga Sabtu 24 Juni 2023," ungkap Dayat, warga Air Paoh.

Akibatnya kata Dayat, kondisi lalu lintas di kawasan lampu merah desa air paoh tak teratur dan rawan kecelakaan lalu lintas akibat permasalahan tersebut. 

"Ngeri jugo kalu dak hati-hati lewat sano takutnyo ado mobil besak ngebut, ini kan jalur lintas," cetusnya.

Dari hasil pantauan, tampak arus lalu lintas yang ada di lokasi lampu merah air paoh sangatlah rentan dengan kecelakaan. 

Pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat tampak saling mendahului akibat dari tidak berfungsinya lampu merah (traffic light) jalur tersebut. 

Kepala dinas Perhubungan OKU Agus Salim saat dikonfirmasi terkait persoalan ini menjelaskan bahwa kondisi tersebut sudah diketahui pihaknya.

Lambatnya penangan tersebut dikarenaka masih menunggu alat untuk mengganti kerusakaan hingga menyebabkan Traffic Light ini tak berfungsi.

"Perihal padamnya traffic light di simpang 4 air paoh kami infokan dari teknisi bahwa kami masih menunggu alat untuk pergantiannya,'' bunyi keterangan tersebut.

Karena pesawatnya rusak total disambar petir. Alatnya, dijadwalkan datang Sabtu (24/6) sore dan akan langsung diperbaiki, mohon maaf atas ketidaknyamannya," urainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: