Punya Motor ini Jangan Dijual karena Punya Harga Fantastis

Punya Motor ini Jangan Dijual karena Punya Harga Fantastis

Motor skutik Honda Beat versi karburator yang sampai sekarang diburu banyak orang. -Foto : ig hondabeat_karbu-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Bila anda memiliki motor skutik Honda Beat versi pengabutan BBM menggunakan karburator buatan tahun 2008 sampai 2012 jangan dijual karena mempunyai harga yang cukup fantastis di pasar motor bekas.

Harga motor skutik ini terbilang cukup mahal dan diburu banyak orang sehingga para pedagang motor bekas mulai menggoreng harga motor skutik tersebut.

Bisa di bayangkan harga untuk tahun 2008 dengan kondisi mulus dan terawat bisa mencapai 8-9 jutaan rupiah apalagi di tahun 2012 dengan kondisi terawat bisa mencapai 9-11 jutaan rupiah, sungguh harga yang cukup fantastis untuk motor skutik tua.

Berbeda dengan rival nya  motor suktik Yamaha mio versi karburator hanya dipatok harga sekitar 6-7 jutaan saja di tahun 2012 dengan kondisi terawat.

BACA JUGA:Wacana Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Timur, 13 Kabupaten Kota Gabung Provinsi Mataraman

Orang-orang masih engan berburu skutik buatan Yamaha ini kemungkinan motor skutik Yamaha Mio terkenal penghisap BBM.

Namun sebenarnya sama saja skutik Honda Beat karburator mempunyai ruang tangki BBM hanya mampu memuat BBM sebanyak 3,5 Liter bensin saja yang juga sering mampir ke SPBU.

Dapur pacu skutik Honda Beat generasi pertama dan kedua ditanam mesin 4 langkah 110 cc berpendingin udara yang mampu menyemburkan tenaga 8,2 ps di 8.000 rpm.

Pada skutik Yamaha Mio versi karburator dapur pacu yang digendong 4 Lankah 113,7 cc mampu menyemburkan tenaga 8,9 ps di 12.000 rpm.

Dari segi dimensi dan bentuk sama mempunyau bodi yang ramping dan kecil.

BACA JUGA:3 Kuliner Bandung Paling Nampol yang Paling Dicari, Bukan Batagor dan Seblak

Namun entah kenapa di pasar motor skutik bekas harga Honda Beat versi karburator lebih unggul dan mampu mecapai harga yang terbilang mahal.

Menurut versi yang beredar di kalangan para pedagang rata-rata pemburu motor skutik Honda Beat karbu mengatakan imej yang tertanam di masyarakat amesin motor Honda beat terkenal irit serta tidak rewel dan lebih bertenaga sehingga orang masih banyak mencari Honda Beat versi karburator ini.

Nah bagi anda yang masih mempunyai motor matik Hinda Beat Karburator rawatlah dan peluhara dengan baik  dan dapat di jadikan inventaris di masa depan karena harga yang mahal ditentukan dengan motor yang terawat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: