Ribuan Pencaker Serbu Job Fair di OKU

Ribuan Pencaker Serbu Job Fair di OKU

Para pencaker tampak antusias mendatangi stand bursa kerja di OKU. Eko/palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebanyak 1.724 pencari kerja (pencaker) tampak antusias mendatangi stand bursa kerja atau job fair yang diadakan Badan Bursa Kerja (BKK) Provinsi Sumsel di Baturaja, Kabupaten OKU.

Bursa kerja ini sendiri diadakan berberengan dengan Festival Seni dan Budaya yang digelar pihak MKKS SMK Kabupaten OKU di Taman Kota Baturaja selama tiga hari, yakni dari 23 hingga 25 Juni 2023.

Plt Kadisnaker OKU, Helmi Purnomo, didampingi Ketua Forum Bursa Kerja OKU, Idil Adham, Minggu (25/6) menjelaskan, pihaknya tidak menyangka kalau masyarakat khususnya pencaker sangat antusias mendatangi stand bursa kerja yang telah dibuka.

Adapun lowongan pekerjaan yang paling banyak diminati para pencaker di OKU sendiri adalah di bidang perhotelan seperti Hotel BIL dan Hotel The Zuri.

Kemudian disusul di bidang perbangkan, perusahaan elektronik dan pertokoan. "Total sampai hari terakhir ada 1.724 pencaker yang memasukan lamarannya ke bursa kerja," ungkapnya.

Helmi menargetkan, kegiatan bursa kerja itu bisa menyerap minimal 500 pencaker dari berbagai disiplin ilmu, baik SMA atau SMK sederat, maupun starta satu.

"Targetnya seperti itu dan mudah-mudahan saja dapat terealisasi sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten OKU," tandasnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: