Horee !! Pemkot Prabumulih Cairkan Insentif RT dan RW

Horee !! Pemkot Prabumulih Cairkan Insentif RT dan RW

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kabar gembira bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Prabumulih.

Pasalnya, menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih bakal mencairkan dana insentif bagi Ketua RT dan RW tersebut.

“Jelang labaran (Idul Adha 1444 H) ini kita akan mencairkan dana insentif untuk seluruh Ketua RT dan RW di Kota Prabumulih,” ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (26/6).

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Wariskan 3 PR Bagi Penerusnya

Dikatakan walikota Prabumulih dua periode ini, dana instentif bagi ketua RT dan RW yang akan dicairkan tersebut sebanyak dua bulan.

“Langsung kita cairkan untuk jatah dua bulan,” ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Pria yang digadang-gadang akan maju pada kontestasi pemilihan Gubernur Sumsel 2024 ini berharap, dengan dicairkannya dana insentif itu dapat membantu meringankan beban para RT dan RW menyambut lebaran haji.

BACA JUGA:Peredaran Narkoba Marak, Ridho Minta Bandar Narkoba Ditembak Ditempat

“Bukan hanya insentif bagi RT dan RW saja, kemungkinan nanti dalam waktu dekat insentif-insentif (petugas sosial) lainnya juga akan segera kita cairkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setiap tahunnya pemerintah kota (Pemkot) Kota Prabumulih mengganggarkan dana insentif bagi ketua RT dan RW serta petugas sosial seperti guru ngaji, petugas kebersihan tempat pemakaman umum, pemandi jenazah, petugas kebersihan tempat ibadah.

Dana insentif tersebut, biasanya diberikan oleh pemkot Prabumulih melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait per triwulan alias tiga bulan sekali. Pencairan dana dilakukan secara non tunai yakni ditransfer langsung ke rekening penerima. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: