Persempit Aksi Kejahatan, Polisi Gelar Razia

Persempit Aksi Kejahatan, Polisi Gelar Razia

Polsek Rambang Lubai Gelar Razia Malam Hari di wilayah hukum Polsek Rambang Lubai.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Guna mempersempit ruang gerak kejahatan terutam pada malam hari dan tempat rawan, Polsek Rambang Lubai Gelar Razia Malam Hari di wilayah hukum Polsek Rambang Lubai, Polres Muara Enim, Minggu (25/6) malam.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH, mengatakan bahwa kegiatan razia malam yang dilakukan oleh Polsek Rambang Lubai di Kabupaten Muara Enim memiliki tujuan utama untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan.

Misalnya, pencuri dengan kekerasan(Curas), pencuri dengan pemberatan(Curat), pencuri kendaraan bermotor (Curanmor), balap liar, dan tawuran antar remaja dan gangguan Kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:Jajakan Anak dibawah Umur pada Pria Hidung Belang, IRT diamankan

"Jadi sifatnya lebih baik mencegah daripada sudah terjadi sebab lebih sulit penanganannya," ujar Henrinadi, Senin (26/6).

Razia malam seperti ini, lanjut Henrinadi, akan dilakukan secara rutin dengan tujuan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, terutama mereka yang terlibat dalam Curanmor dan tawuran.

Selain itu, tindakan ini juga bertujuan untuk mengatasi balap liar, kenakalan remaja, kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Didorong Hingga Terjatuh dan Berdarah, IRT Lapor Polisi

Kehadiran polisi dalam kegiatan operasi kejahatan malam ini juga membuat masyarakat merasa senang, karena polisi turut hadir dan melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kapolsek juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menganggap remeh jika ada orang yang menciptakan kegelisahan atau ketidaknyamanan di wilayah hukum Polsek Rambang Lubai.

"Bagi para pelaku yang membuat resah akan ditindak dengan tegas dan proporsional sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah tersebut," tegasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: