Jelang Idul Adha, Harga Telur dan Daging Membumbung Tinggi

Jelang Idul Adha, Harga Telur dan Daging Membumbung Tinggi

Pedagang sembako di Pasar Atas Baturaja. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dua hari menjelang hari raya Idul Adha, beberapa harga kebutuhan pokok seperti daging dan telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Baturaja, Kabupaten OKU mengalami kenaikan.

Seperti harga telur dari biasanya dibanderol Rp25 ribu perkilogram, kini tembus Rp29 ribu perkilogram.

“Harga telur alami kenaikan sejak H-10 hari raya Idul Adha. Belum tahu, apakah akan terus alami kenaikan atau akan turun setelah Lebaran,” kata Juyot, pedagang sembako di Pasar Atas Baturaja, Kamis (29/6).

Meski mengalami kenaikan harga, lanjut Juyot, pembeli masih terbilang tinggi. Dirinya dalam satu hari bisa menjual dua peti telur. “Mungkin memang banyak butuh telur jelang Lebaran,” imbuhnya.

Juyot menambahkan, meski ada sembako yang alami kenaikan, namun ada juga harganya masih stabil. “Seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya harga masih stabil,” lanjutnya.

Harga beras lanjut Juyot perkilonya masih dibanderol Rp11.500. Kemudian minyak goreng Rp14.000 dan gula pasir Rp14.000. “Harga beras dan minyak sayur masih aman,” tambahnya.

Sementara itu, masyarakat mengeluhkan naiknya beberapa bahan pokok di pasaran jelang hari raya Idul Adha. Terutama harga telur dan daging ayam yang alami kenaikan signifikan.

“Pusing ke pasar ini. Bahan-bahan naik. Telur naik, ayam ukuran kecil saja harganya capai Rp40 ribu. Begitu juga dengan harga ikan,” keluh Fitri, warga Baturaja.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: