Jajaran Kemankumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja

Jajaran Kemankumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja

Jajaran Kemankumham Sumsel Percepat Target Pencapaian Kinerja--istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kepala Kantor Wilaya Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya pimpin rapat internal guna percepat targt kinerja semetsrer I Tahun 2023, bertempat di ruang rapat Kakanwil (27/6).

Rapat dalam rangka evaluasi penyerapan Anggaran, yang rutin dilaksanakan dan hadiri pejabat structural serta pengelola keuangan kantor wilayah.

Salah satu focus utama pembahasan yakni terkait anggaran belanja tambahn Kanwil Kemenkumham Sumsel. Menurut Ilham, serapan anggaran harus dimaksimalkan agar nilai indicator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sesuai target yang saat ini capai 97,47 persen.

BACA JUGA:Stok Vaksinasi Rabies Kosong, Antisipasi Rabies Monitoring Lapangan

“Saya berharap untuk alokasi penggunaan angaran, selalu terkait dan memprioritaskan pelayanan hukum dan HAM untuk masyarakat,” ujar Kakanwil Ilham. 

Ilham Djaya juga mendorong pelaksanaan program- program unggulan Kantor Wilayah khusus yang mendorong target kinerja sekaligus capaian wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Kakanwil Sumsel tahun ini. 

“Pada DSivisi Adminitrasi misalnya, publikasi yang massif melalui saluran podcast dan media pendukung lain harus lebih maksimal, selain tugas fungsi dari divisi lain yang sifatnya supporting,” lanjut Ilham. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG

Kepala Divisi Adminitrasi Idris juga menyampaikan bahwa target realisasi pengadaan barang dan jasa per Juli 2023 sesuai arahan Sekjen Kemenkumham sebesar 70 persen. 

“Lakukan revisi RUP jika terdapat penyeseuaian pagu atau revisi POK, pastikan status paket selesai untuk pengadaan yang telah dilaksanakan serta lakukan penilaian penyedia,” ungkapnya.

Turut hadir mengikuti rapat, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar, Kasubbag Keuangan dan BMN Benny Risky, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: