Suzuki Luncurkan Mobil Listrik, Buat Hyundai Gak Enak Makan

 Suzuki Luncurkan Mobil Listrik, Buat Hyundai Gak Enak Makan

Mobil konsep Suzuki EV-X bertenaga listrik yang bakal meluncur di pasar global. -@ig evscotuk-

PALEMBANG,PALPOS.ID,- Diam-diam PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7698/suzuki">Suzuki sedang menyiapkan sejata baru nya PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil versi listrik bernama PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7698/suzuki">Suzuki EV-X , yang pernah di perkenalkan di India. PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil tersebut masih berupa PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil konsep.

Namun Mobil Suzuki EV-X tertangkap kamera di Polandia ketika sedang di uji coba. Ada kemungkinan akan segera meluncur di pasar global.

Dari informasi yang di dapat Suzuki EV-X  ini mempunyai dimensi sekitar 4,3 meter dengan wheelbase 2,7 meter dilengkapi baterai 66 kWh diperkirakan mampu menempuh jarak 550 km.

BACA JUGA:Salah Satu Motor Jadul Produk Yamaha Ini Harganya Mahal Loh, Cek Sekarang!

Lampu belakang mirip kepunyaan Grand Vitara. Namun Suzuki EV-X terlihat lebih kekar dan gagah.

Penggunaan pelek besar sehingga terluhat layaknya SUV. Jika mobil Suzuki EV-X dijual ke Indonesia tentu akan berhadapan dengan Hyundai IONIC dan jelas membuat Hyundai tak enak makan.

Mobil Suzuki EV-X ini kemungkinan akan berbagi plarform dengan Toyota, memakai baterai pack bekerja sama dengan BYD.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 2 Tak Sampai Sekarang diburu Penggemar Mobil Antik

Suzuki EV-X memakai konsep berbasis Battery Electric Vehicly ( BEV ) pertama diperkenalkan Suzuki secara global.

Suzuki EV-X  memiliki konsep sebagai mobil Suv sejati dengan berpenggeeak roda 4x4 yang artinya Suv tersebut dapat di ajak berpertualang di medan berat.

Harga di tawarkan Suzuki belum jelas, kemungkinan harga di pasar India sekitar 200-300 jutaan rupiah. Selain pasar India Suzuki EV-X ini akan di ekspor ke pasar global.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: