Teddy Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Teddy Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat menerima penghargaan dan pin emas dari Kapolda Sumsel-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU H Teddy Meilwansyah menerima penghargaan dan Pin Emas dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachamd Wibowo SIK dalam upacara dan syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Sabtu (1/7).

penghargaan yang diberikan atas kontribusi dan kerjasama yang baik terhadap Polri ini diserahkan secara langsung oleh Kapolda Sumsel bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada Teddy Meilwansyah di lapangan Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati, Kasdam, Kajati, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang serta tamu undangan lainnya. “Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumsel atas dukungannya selama ini,” ucap Kapolda.

BACA JUGA:Pembangunan Kantor Kejari OKU Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Teddy sendiri menerima penghargaan bersama beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel, penghargaan ini diberikan kepada Pj Bupati OKU atas jasa, kontribusi, Kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam segala bidang. “Penghargaan ini merupakan apresiasi dari sinergi dan kerjasama antar Polri dan Pemkab OKU yan telah dilakukan selama ini,” kata Teddy saat dibincangi usai kegiatan.

Kolaborasi dan kerjasama itu diantaranya, meningkatkan disiplin masyarakat untuk menekan angka kecelakaan yang berakibat fatal, Pemkab OKU bersama Polres OKU melakukan penambahan 2 titik Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), kemudian kerjasama untuk meningkatkan Kamtibmas dengan menggalakan kegiatan siskamling.

Pemkab OKU menghibahkan tanah seluas 2 hektare di wilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur yang direncanakan akan dibangun rumah sakit bhayangkara.

BACA JUGA:Polres OKU Sulap Motor Bekas Jadi Alat Pemadam Karhutla

“Kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKU, ada banyak kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan, belum lama ini kita mendukung inovasi dari bapak Kapolres OKU AKBP Arif Harsono yang membuat motor jelajah pemadam api, inovasi ini sangat bagus terutama untuk penanganan Karhutlah dan motor ini bisa dipakai untuk memadamkan api dengan daya semprot yang cukup kuat hingga 700 meter. Selain itu motor ini bisa digunakan untuk medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil seperti hutan dan area pemukiman yang padat,” sebutnya.

Teddy mengaku menyadari bahwa keamanan dan ketertiban masayarakat bukan hanya tanggung jawab Polri Semata, namun merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Teddy berharap dengan sinergi dan kerjasama ini, Polri khususnya Polres OKU dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat OKU.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat OKU mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke 77, semoga Polri semakin presisi, dicintai dan dinantikan kehadirannya oleh masyarakat dinegeri ini khususnya masyarakat OKU,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: