Musim Liburan, Tiket KA Ludes Terjual

Musim Liburan, Tiket KA Ludes Terjual

Kepala Stasiun Baturaja, Abdullah. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Saat memasuki musim liburan seperti sekarang ini ternyata sangat berdampak terhadap peningkatan jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi kereta api (KA) baik ke Tanjung Karang maupun Stasiun Kertapati, Palembang.

"Sekarang ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap jumlah penumpang KA. Bayangkan saja seluruh kursi yang kita sediakan habis terjual," ungkap Kepala Stasiun Baturaja, Abdullah, saat dikonfirmasi Senin (3/7).

Disebutnya, baik untuk KA Ekspres maupun KA Kualastabas semuanya ramai penumpang. Penumpang yang ramai ini baik KA yang berangkat dari Stasiun KA Kertapati Palembang maupun KA yang berangkat dari Stasiun Tanjung Karang, Lampung. 

Untuk saat ini, kata Abdullah, untuk jumlah penumpang dikisaran antara 300-400 penumpang perhari. Jumlahnya hampir imbang baik untuk kendaraan yang datang maupun berangkat. 

Hal itu sebutnya, dikarenakan tiket angkutan KA penumpang jauh lebih murah dibanding moda angkutan umum lainnya.

Sementara kondisi berbeda dialami sejumlah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) Lintas Sumatera. Ternyata saat musim liburan seperti sekarang ini tidak berpengaruh terhadap jumlah penumpang mereka.

Koordinator Terminal Tipe A Batukuning Baturaja, Ardinata mengungkapkan, pada musim libur lebaran dan cuti bersama tidak ada pengaruh dengan angkutan bus AKAP.

Malah sebutnya penumpang bus AKAP ini cenderung sepi. Jadi tidak sama dengan saat libur hari raya Idul Fitri yang ramai penumpang dari Pulau Jawa mudik ke daerah Sumatera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: