Lima Kios dan 1 Bangunan Rumah Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya...

Lima Kios dan 1 Bangunan Rumah Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya...

Tampak kobaran api menghanguskan lima kios dan bangunan rumah semi permanen.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Si jago merah kembali mengamuk diwilayah Kabupaten MUARA ENIM. Sebelumnya kebakaran terjadi di Kecamatan Belimbing.

Kali ini, kejadian serupa terjadi di lorong Alwasih Pasar Inpres Kelurahan Pasar III Muara Enim, Senin (3/7) pukul 02.30 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan satu unit bangunan kios penggilingan daging milik Beti (55), satu unit disway.id/listtag/169/rumah">rumah semi permanen ukuran 3x5 m yang tidak berpenghuni (kosong) dan empat unit kios pedagang masing-masing pedagang sayuran dan ayam milik Yandi Yansah (39), Rosidah (50), Wendra (29) dan Darma (55).

BACA JUGA:Polisi Terus Usut Kasus Kebakaran di Batukuning

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 04.40 WIB.
Setelah dua unit mobil pemadam Dinas Damkar Muara Enim dan satu unit mobil pemadam BPBD Muara Enim tiba dilokasi kebakaran.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang ketika dikonfirmasi mengatakan, terjadinya peristiwa kebakaran, api pertama kali diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik yang berasal dari kios penggilingan daging milik  Beti yang berada di lorong Alwasih.

Kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke empat unit kios yang berada di samping lokasi dan 1 unit rumah semi permanen yang ada di sampingn kios penggilingan daging tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Ancam Tindak Tegas Pelaku Putas Ikan di Sungai

Pedagang yang berada dilokasi yang hendak membuka lapak untuk berjualan, melihat api membesar langsung menghubungi  pihak Damkar dan BPBD Muara Enim  untuk meminta bantuan.  Tiga unit mobil pemadam
kebakaran tiba dilokasi berhasil memadamkan kobaran api pukul 04.40 WIB.

"Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir lebih kurang Rp150 juta. Penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik dari kios penggilingan daging milik  Beti," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: