Peringatan HARGANAS Wabub Slamet Buka Seminar Nutrisi

Peringatan HARGANAS Wabub Slamet Buka Seminar Nutrisi

Kegiatan Seminar Nutrisi Harganas Tahun 2023.-Foto: Sony-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di Gedung Auditorium Pemkab BANYUASIN, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Wakil Bupati BANYUASIN H. Slamet Somosentono, SH membuka Seminar Nasional Nutrisi Dancow, Selasa 4 Juli 2023.

Dihadiri OPD Kabupaten Banyuasin, kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan HARGANAS tahun 2023 tersebut, mengusung tema Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh PT. Nestle Indonesia.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dalam sambutanya membuka kegiatan tersebut mengatakan, Permasalahan Stunting merupakan Perioritas Nasional. 

BACA JUGA: Kemenkumhan Sumsel Gelar Apel Menjelang Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha

Stunting yang dapat terjadi apabila tidak diimbangi dengan Catch UP Growth (Tumbuh Kejar) tersebut, mengakibatkan menurunnya pertumbuhan tumbuh kembang pada anak, ucapnya.

Menurut Wabub, permasalahan Stunting sendiri merupakan masalah kesehatan yang dapat terjadi di masyarakat dengan resiko menimbulkan penyakit, bahkan kematian serta dapat menghambat pertumbuhan Motorik Maupun Mental.

“Sejalan Dengan Tema Harganas 2023 Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju, untuk itu kepada seliruh bunda untuk dapat menanamkan kebiasaannya, baik dalam keluarga untuk mencegah stunting,” ajaknya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Siap Optimalkan Capaian Kinerja di Bidang AHU

Dirinya mengharapkan dengan adanya kegiatan HARGANAS itu, para ibu dapat berkomitmen untuk terus mendukung dalam setiap langkah guna untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak-anaknya.

Agar mereka tumbuh menjadi sesuai harapan dan dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih, pesanya.

“Jadi untuk mewujudkan itu semua perlu dilakukan  pola perbaikan pada makan dan pola asuh anak, artinya dengan menurunnya angka prevalensi stunting data disimpulkan masyarakat dan Pemerintah telah berhasil untuk mewujudkan tujuan itu," tutup Wabub.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: