Dana Siltap Kades Triwulan Kedua Dicairkan

Dana Siltap Kades Triwulan Kedua Dicairkan

Plt Kepala BKAD OKU, Yulius Faisol. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten OKU, Yulius Faisol mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mencairkan dana Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa triwulan kedua (April-Juni) tahun 2023.

"Pencairan siltap kades dan perangkat desa ini melalui Bank Sumsel Babel Baturaja," ungkapnya saat dibincangi wartawan Jumat (7/7).

Sementara Pemimpin Bank Sumsel Babel Baturaja, H Muhammad Ramli Sinin saat dikonfirmasi menjelaskan, siltap triwulan ke-2 tahun ini sudah masuk ke rekening desa sejak Selasa 4 Juli 2023 sore. “Total Siltap triwulan ke-2 bagi 143 desa adalah mencapai Rp19,5 miliar,” sebut Romli.

Untuk memudahkan penarikan siltap triwulan ke-2 tahun ini, BSB Baturaja menyiapkan empat kantor cabang dan empat kas. Masing-masing, Kantor BSB Cabang Baturaja, Cabang Pembantu (Capem) Batumarta, dan Capem Peninjauan.

Kemudian empat kantor kas BSB yaitu, kas Pemda, kas Unbara, Kas RSUD Baturaja dan kantor kas Semidang Aji.

Hal ini, masih kata Ramli, untuk memudahkan para kades di 143 desa untuk penarikan siltap, sehingga tidak harus ke kantor BSB Baturaja.

“Nominal siltap yang diterima desa mulai dari Rp90 jutaan sampai Rp300 juta atau tergantung banyaknya perangkat desanya,” tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: