Innalillahi, Dua Jemaah Haji Asal OKI Berpulang

Innalillahi, Dua Jemaah Haji Asal OKI Berpulang

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerangkan, ada dua jemaah haji asal Bumi Bende Seguguk yang meninggal di Arab Saudi.

Kepala Kantor Kemenag OKI, H Syarip melalui Kasi Penyelenggara Haji, Mutawali mengatakan, kedua jemaah tersebut yakni, Kartini warga Muara Burnai I, Kecamatan Lempuing dan H Warsito warga Bumi Harapan.

"Informasinya Almarhumah Kartini meninggal di Rumah Sakit King Faisal Makkah Arab Saudi, Kamis, 6 Juli 2023 pukul 11.00 WAS. Kemungkinan yang bersangkutan kecapekan, tetapi saat berangkat masih sehat-sehat saja," ungkapnya, Jum'at, 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Konsleting Listrik Dominasi Penyebab Kebakaran di OKI, Masyarakat Diimbau Waspada

Sedangkan menurutnya, Almarhum Warsito sebelum berangkat memang sudah sakit. Kemudian dibawa ke rumah sakit karena HB-nya rendah jadi ditransfusi darah terus.

"Tetapi karena keluarga Almarhum H Warsito sudah sepakat mau berangkat dan siap terjadi apa-apa, akhirnya berangkat. Namun, kita sudah berikan nasihat kepada mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, Almarhum H Warsito menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 6 Juli 2023 pukul 03.02 WAS. Keduanya sudah dimakamkan di Makkah.

BACA JUGA:Turunkan Stunting Signifikan, Bupati OKI Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya 2023

"Mereka sama berasal dari kloter 22 dan statusnya saat ini sudah haji. Kita selalu mengingatkan kepada jemaah dari jauh hari agar menjaga stamina dan mengecek kesehatan," tuturnya.

Dikatakannya lagi, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dimana menurutnya, jemaah haji yang meninggal ini baru terjadi di tahun 2023, pada tahun sebelumnya tidak ada. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: