Warga RS Holindo Nekat Gantung Diri di Pohon Rambutan

Warga RS Holindo Nekat Gantung Diri di Pohon Rambutan

Tim Inafis Polres OKU saat mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke rumah duka. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga RS Holindo RT17/RW07, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (10/7) pagi mendadak gempar dengan ditemukannya sesosok mayat yang tewas dengan cara gantung diri di pohon rambutan.

Mayat yang sudah mengeluarkan bau busuk itu ternyata diketahui bernama Okis Manjaya (28), warga Jalan Rajawali, RS Holindo Baturaja.

Penemuan mayat itu tentu saja membuat warga berhamburan menuju TKP untuk melihat siapa gerangan yang telah nekat mengakhiri hidup dengan cara sadis.

Holidi, salah seorang warga yang pertama kali melihat mayat itu mengatakan, sepulang dari kebun dirinya hendak melintas dibawah pohon rambutan tersebut.

“Saya dari kebun, mau ke RS Helindo. Tiba – tiba pas melintas disini (dibawah pohon rambutan.red) saya melihat ada orang yang tergantung,” ujar Holidi.

Usai melihat mayat itu, Holidi lantas memberi tahu kepada anaknya dan barulah memberitahukan kepada Ketua RT setempat. “Kejadian penemuannya sekitar pukul 08.00 WIB,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Hamid saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Menurut AKP Hamid, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar dan memerintahkan anggota untuk kemudian terjun ke TKP.

“Benar, kita sudah perintahkan anggota menuju TKP. Begitu juga tim INAFIS Polres OKU sudah berada di TKP. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk divisum,” ujar Kapolsek.

Laporan sementara yang diterima Kapolsek, diketahui korban bernama Okis Manjaya, warga Jalan Rajawali RS Holindo Baturaja.

Namun kata Kapolsek, belum diketahui jelas apa penyebabnya sehingga korban nekat mengakhiri hidup.

“Kita belum bisa jelaskan secara detail apakah korban ini murni melakukan bunuh diri atau dibunuh. Anggota masih mengumpulkan informasi di lapangan dan memeriksa saksi,” pungkas Kapolsek.

Terpantau, Okis Manjaya ditemukan tergantung disebuah pohon rambutan dengan seutas tapi tambang. 

Dari tubuh korban ditemukan beberapa barang milik korban seperti sendal, rokok, dompet berwarna cokelat yang di dalamnya berisi identitas korban berupa KTP, Kartu BPJS.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: