Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Kenalkan Rumah Limas, Ini Tujuannya...

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Kenalkan Rumah Limas, Ini Tujuannya...

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang bersama stake holder terkait saat di acara Indonesia City Expo (ICE) Makassar.--Diskominfo Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Agar terus diingat masyarakat Indonesia di seluruh penjuru negeri, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang memperkenalkan rumah limas yang merupakan rumah adat Kota Palembang di acara Indonesia City Expo (ICE) dalam rangka Rakernas APEKSI 2023 yang berlangsung di Makasar, Rabu (12/7).

“Tujuanya yang pasti untuk memperkenalkan seperti inilah aslinya rumah wong kito dari dulu sampai sekarang yang harus dunia tahu, ini juga merupakan oncaknyo wong Palembang,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Palembang, Sulhijawati.

BACA JUGA:DKPP Sebut Kasus Penyakit Antraks di Sumsel Nihil

Hal ini juga bertujuan untuk mengulang keberuntungan tahun lalu, dimana Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang berhasil dalam pameran Expo di Padang Sumatera Barat dan mendapat juara 1 dengan membawa duplikat miniatur jembatan Ampera.

“Maka dari itu warisan asli leluhur ini harus kita turunkan kepada anak dan cucu bangsa Indonesia khususnya warga asli wong kito generasi penerus, dan kita yakin stan kota Palembang bisa kembali membawa prestasi yang baik di ajang Indonesia City EXPO  (ICE) Makasar " ucap dia.

BACA JUGA:Cegah ASN Bolos, Pemkot Palembang Berlakukan Absensi Wajah, Awas Gaji Dipotong

Selain itu, jutaan mata yang menyaksikan pameran tersebut tidak hanya berfokus pada rumah limas saja tetapi juga pada beberapa ornamen hiasan dan kuliner khas Palembang yang mempercantik stan rumah limas.

“Kain songket, jemputan serta aesan asli wong Palembang dan pempek menjadi salah satu stan yang primadona setelah Samarinda,” kata dia.

BACA JUGA:ASN Pemkot Palembang Wajib Absen Wajah, Ini Tanggapan Walikota Harnojoyo...

Ia menyebutkan, selain membawa pempek ada juga kuliner khas Palembang lainnya yang dibuat dari olahan ikan seperti kerumpuk, kempelang, tekwan dan model beku.

“Kita juga bawa kuliner khas Palembang lain ya selain pempek, seperti kempelang dan lain-lain. Ini kita sajikan biar bisa jadi oleh-oleh bagi pelancong, senang bisa melihat langsung bagaimana para peserta apeksi membeli di stan secara langsung di Pameran ini,” ungkap dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: