Erick Thohir Berikan Peluang Luas untuk Mahasiswa Palembang Berkarir di BUMN

Erick Thohir Berikan Peluang Luas untuk Mahasiswa Palembang Berkarir di BUMN

Erick Thohir Berikan Peluang Luas unti Mahasiswa Palembang Berkarie di BUMN.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telak melakukan berbagai transformasi di BUMN.

Salah satu transformasinya  yaitu memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN.

Hal ini dibuktikan dengan adanya progtam Rekrutmen Bersama BUMN ("RBB") dan magang Generasi Bertalenta  BUMN ("Magenta").

BACA JUGA:IKN Nusantara Bakal Dilengkapi Jalan Tol Bawah Laut di Provinsi Kalimantan Timur, Ini Biaya Diperlukan

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Mentri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN Goes To Campus pada, Kamis (13/7) di Politeknik Sriwijaya Palembang.

"Makin banyak generasi muda maka budayanya akan berubah, Pak Erick memberikan peluang kepada generasi muda untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena 30-40 persen ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh BUMN," pungkas Arya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan salah satu peluang bagi generasi muda untuk dapat berkarir di BUMN.

BACA JUGA:Ada yang Beda di Fun Walk HUT Adhyaksa Kejari Muba, Ternyata ini...

"Kunci keberhasilan itu soft skill harua diasah, harus disiplin dalam manajemwn waktu, memperluas networking dan memperbanyak pengalaman," tambah Arya.

Pada acara BUMN Goes to Campus ini juga diadakan sesi talk show dengan narasumber berpengalaman di BUMN untuk menambah membekali mahasiswa di dunia karir.

Narasumber yang hadir antara lain Eka Zedrosky- AVP Banking Retail Head Bank Mandiri Regional II Sumatera, Kamariah Latief, Koordinator Bidang 3 Forum Humas Capital Indonesia (FHCI), Meidita Farazha Danty, Mahasiswi Nanjing University Dan Alvin Evander, VP Bissness Development MDI Venture.

BACA JUGA:Gerak Cepat (GERCEP) Pendampingan Seks Bebas Pada Remaja Penyandang Disabilitas

"Generasi muda harus mempunyai keberanian dalam mengambil resiko, belajar dari kegagalan dan terus meningkatkan diri," tegas Eka Zedrosky.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengajak mahasiswa/i untuk dapat bertransaksi digital dan mempermudah setiap aktivitas  transaksi melalui Super App Livin' by Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: