Namanya Masuk Daftar Calon PJ Gubernur Sumsel Sekda Prov Sumsel Malah Beri Komentar Begini

Namanya Masuk Daftar Calon PJ Gubernur Sumsel Sekda Prov Sumsel Malah Beri Komentar Begini

Nanya masuk bursa Pj Gubernur Sumsel, Supriyono malah bilang begini--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Namanya PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/75293/masuk">masuk dalam PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/3419/daftar">daftar calon PJ Gubernur PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel yang diserahkan ke DPRD Prov PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel.

PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda Pemprov PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel SA Supriono malah memberikan komentar yang mengejutkan.

Seperti diketahui, kalau DPRD PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel menjadi pihak yang diberi amanah untuk ikut menggodok PJ Gubernur PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel 2023.

BACA JUGA:Feby Herman Deru Harumkan Nama Sumsel di Kancah Nasional

 Dan saat ini DPRD Prov telah mengantongi 3 nama calon PJ Gubernur Sumsel, untuk menggantikan posisi H  Herman Deru.

Yang mana masa jabatan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya akan berakhir pada Oktober 2023 mendatang.

Nah, dari tiga nama PJ Gubernur tersebut, salah satunya adalah Sekda Pemprov Sumsel SA Supriono.

BACA JUGA:Maknai Hari Jadi Prov Sumsel, Herman Deru Libatkan Masyarakat Sinergi Majukan Sumsel

Saat dimintai komentar terkait namanya yang masuk dalam bursa calon PJ gubernur Sumsel.

 Supriono malah mengeluarkan kata kata yang cukup mengejutkan seperti ini.

"Aku ngak mau komen. Ngak usah diomongin. Siap ngak siaplah," ujar Supriono ditemui di Kantor Gub Sumsel, Kamis (13/7/2023).

BACA JUGA:Sinergi,Solusi Penanggulangan Karhutbunlah di Sumsel

Tak hanya itu, Supriono juga mengatakan kalu dirinya tidak ikut ikutan dalam hal ini.

"Enggak tahulah, aku enggak ikut-ikut," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD RA Anita Noeringhati mengatakan sudah mengantongi nama-nama calon Pj Gubernur Sumsel.

"Kami sudah ada beberapa nama nanti tinggal mengeluarkan pada saatnya," katanya ditemui di Gedung DPRD Sumsel, Rabu (12/7/2023).

Anita mengatakan, untuk pengusulan Pj Gubernur, DPRD Sumsel mengusulkan tiga nama. Sejauh ini, sambungnya, hanya sekretaris daerah (Sekda) yang memenuhi sarat. Namun, DPRD Sumsel tetap akan mengajukan 3 nama untuk PJ Gubernur Sumsel.

"Untuk Sumsel yang memenuhi eselon hanya sekda yang bisa memenuhi sarat. DPRD Sumsel tetap mengusulkan tiga nama, dan dari pusat juga 3 jadi totalnya 6. Dari 6 yang menentukan tetap presiden," ungkapnya.

Kata dia, nama-nama PJ Gubernur Sumsel itu akan diumumkan setelah mendapat surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang surat pemberitahuan berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

Dari sana, sambungnya, DPRD Sumsel baru mengusulkan untuk Pj dengan persetujuan pimpinan fraksi dan pimpinan.

"Nanti di akhir bulan Agustus atau awal September kami akan menyampaikan paripurna," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pj gubernur sumsel