MPP Harus Layani Masyarakat dengan Tulus dan Ikhlas

MPP Harus Layani Masyarakat dengan Tulus dan Ikhlas

Plt Bupati Muara Enim menyambangi gerai Kependudukan dan Catatan Sipil.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Telah diresmikannya Mal Pelayanan Publik (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/36621/mpp">MPP) MUARA ENIM. Plt Bupati MUARA ENIM Ahmad Usmarwi Kaffah meminta 24 gerai atau tenan yang digabung dalam Mal Pelayanan Publik PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/150751/harus">harus melayani masyarakat dengan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/9055/tulus">tulus dan ikhlas.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, menjelaskan dengan diresmikannya MPP tersebut  wujud keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim memperbaiki mekanisme pelaynan  publik yang maksinal. Baik itu peningkatakan kapasitas aparatur maupun peningkatan investasi di Kabupaten Muara Enim.

“Kalau sebelumnya kalau kita mau buat KK atau KTP harus ke Dinas Capil, ataupun kalau mau bayar pajak kendaraan harus ke Samsat yang tempatnya cukup jauh di Komplek Islamic Center Desa Kepur. Namun sekarang cukup datang ke Mal Pelayanan Publik,” ujar Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah saat membuka Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim, Jumat (14/7).

BACA JUGA:Gelar Patroli Hunting Penebalan Operasi Patuh Musi 2023

Dirinya juga mengingatkan kepada semua pihak agar MPP ini menjadi mal pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang cepat, mudah, murah, transparan, dan terjangkau. Bukan sebatas seremonial saja. “Layanilah masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” pesan Kaffah.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim H Sofyan Aripanca Skom MSi, menerangkan bahwa diresmikannya MPP bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Sebab, kata dia, dalam satu titik tempat (terpadu) seperti pelayanan izin usaha, Pajak, Perbankan, Kependudukan, UMKM dan sebagainya.

Untuk pelayanan yang ada di MPP Muara Enim sendiri, terang Shofyan, berjumlah  291 layanan yang terdiri dari Kementerian, Lembaga, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta BUMN/BUMD/BUMS dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Viral! Ternyata Kabupaten Muara Enim Banyak Hidden Gem Wisata Alamnya Loh

“Saya mengucapkan terima kasih atas keterlibatan dan dukungan berlangsung MPP ini   kepada semua pihak. Diharapkan MPP dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

Terpisah, Gite Wijaya (36) dirinya mendukung penuh atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim. Hadirnya MPP, kata dia, sangat mempermudah masyarakat untuk mengurus administrasi salah satunya pelayanan kependudukan.

“Saya apresiasi pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Gite disela-sela konsultasi proses pindah domisili di gerai Kependudukan dan Catatan Sipil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: