Unbara Kembali Wisuda Ratusan Sarjana Baru

Unbara Kembali Wisuda Ratusan Sarjana Baru

Rektor Universitas Baturaja, Ir Hj Lindawati MZ MT saat memasangkan toga kepada sarjana baru di kampusnya. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Universitas Baturaja (Unbara) kembali melakukan wisuda terhadap ratusan sarjana baru yang terdiri atas program Magister angkatan III dan Sarjana angkatan XXXI periode Juli 2023.

Acara wisuda itu sendiri berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa (18/7) yang dihadiri langsung Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kepala L2DIKTI wilayah II yang diwakili oleh ibu Nurjanah SE MM,  serta Koordinator Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya LLDIKTI Wil II Palembang Letkol (Purn TNI) H Amirudin Ibrahim.

Selain itu, turut hadir pada acara wisuda tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, Ketua Alumni Unbara, Rektor Universitas Baturaja, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Direktur Program Pasca Sarjana, seluruh Dekan di Lingkungan Universitas Baturaja, Forkopimda Kab.OKU, perusahaan/instansi yang terikat MoU dengan Unbara, serta Pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah OKU.

Pada sambutannya Rektor Universitas Baturaja, Ir Hj Lindawati MZ MT menyampaikan bahwa Unbara telah berkontribusi aktif pada perkembangan Provinsi Sumatera Selatan, khususnya pada Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan melahirkan para sarjana yang kompeten di bidangnya. 

"Wisuda merupakan pintu gerbang menuju The Real World of Life. Ada proses kehidupan yang menanti," tegas Rektor Unbara.

Dijelaskan Rektor, mahasiswa yang diwisuda kali ini berjumlah 381 orang, terdiri dari 6 orang lulusan Pascasarjana, 108 orang lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 44 lulusan dari Fakultas Pertanian, 98 lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 83 lulusan dari Fakultas Teknik dan Komputer, serta 42 lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

"Sebelum prosesi wisuda ini, 381 mahasiswa telah diyudisium ditingkat fakultas, dan secara administrasi telah diperiksa dan divalidasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II. Dari sejumlah mahasiswa yang diwisuda terpilih 6 orang lulusan berprestasi akademik dan lulusan berprestasi non akademik 11 orang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: