Satuan Binmas Polres OKU Lakukan Binlu ke Siswa SMA

Satuan Binmas Polres OKU Lakukan Binlu ke Siswa SMA

Sat Binmas Polres OKU saat melakukan sosialisasi ke sejumlah SMA di OKU. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Satuan Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binlu) kepada siswa SMA di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kegiatan itu dilakukan di Masjid Muslimin Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, pada Kamis 20 Juli 2023 sekitar pukul 08:30 WIB, yang bertujuan untuk pencegahan terhadap kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Dalam penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis didampingi Kanit Bintipsos Aipda Medi Arianto, Banit Polmas Bripda Febrian Prasetio, serta diikuti guru dan siswa/siswi SMA di OKU.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Budi Santoso, saat dikonfirmasi mengatakan, pada Binlu itu Kasat Binmas Polres OKU menyampaikan materi diantaranya terkait tindakan premanisme yang sering terjadi di lingkungan sekolah, kemudian praktek melakukan pungli oleh siswa terhadap siswa, serta membully siswa yang lebih lemah.

"Nah, semua perbuatan ini kita minta agar tidak dilakukan para siswa lagi, karena tindakan tersebut mengarah kepada perbuatan kriminalisasi," tegas Kasi Humas.

Selain itu lanjut Kasi Humas, pihaknya juga mengingatkan siswa agar menjauhi narkoba dan menjauhi minuman keras. Lebih-lebih obat-obatan terlarang seperti narkotika dan sejenisnya, menghirup lem fox, serta pil pcc. "Ini dapat mengakibatkan rusaknya moral para remaja, karena para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa,”ujarnya.

Lanjutnya, terkait lalu lintas, apabila siswa tidak memiliki SIM diminta agar jangan mengemudikan kendaraan, serta gunakan helm standar saat menggunakan kendaraan dan jangan ugal-ugalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: