Ciptakan Talenta Digital Muda Indonesia Berdaya Saing Global Melalui IndonesiaNEXT Season 7

Ciptakan Talenta Digital Muda Indonesia Berdaya Saing Global Melalui IndonesiaNEXT Season 7

Ciptakan Talenta Digital Muda Indonesia Berdaya Saing Global, Telkomsel Umumkan Best Talents Program IndonesiaNEXT Season 7--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Telkomsel meluncurkan Program IndonesiaNEXT Season 7 sebagai rangkaian unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tujuan mendukung pengembangan talenta digital di Indonesia.

Program ini berlangsung dari Desember 2022 hingga Juli 2023 dan baru-baru ini mencapai puncaknya dengan mengumumkan 32 digital talent terbaik dari total 6.648 peserta dalam acara Crowning Session.

Program ini bertujuan untuk memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital bagi talenta muda Indonesia.

BACA JUGA:Jaliteng Tambah Lebar Usai dibangun Bahu Jalan, Ini Pesan Warga dan Pengendara

IndonesiaNEXT Season 7 mengusung tema #WeAreTheNext dan fokus pada pengembangan digital skill yang mampu membawa perubahan berdampak bagi Indonesia serta bersaing di sektor dunia digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional yang berkelanjutan.

Telkomsel memberikan penghargaan kepada 32 digital talent terbaik yang terpilih dari 321 perguruan tinggi di Indonesia.

Salah satu mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung, Patrick Segara, dinobatkan sebagai Best of The Best Talent Program IndonesiaNEXT Season 7 berkat presentasinya yang inovatif tentang solusi teknologi kesehatan untuk diabetes.

BACA JUGA:2 Calon Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Aceh Andalkan Komoditas Pertanian

R. Muharam Perbawamukti, Direktur Human Capital Management Telkomsel, menekankan bahwa Indonesia membutuhkan talenta digital untuk menyongsong era industri 4.0 dan meningkatkan nilai ekonomi digital.

Program IndonesiaNEXT berkomitmen untuk membuka peluang bagi talenta muda Indonesia agar menjadi berkualitas dan berdaya saing global.

Ini sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM nasional dengan keterampilan digital.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Provinsi Paling Rajin Pemekaran Wilayah, 3 Provinsi Baru Masih Dibahas

Selama pelaksanaan Program IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari 38 provinsi di Indonesia mengikuti berbagai kegiatan, seperti National Webinar, Training, Area Bootcamp, National Bootcamp, hingga Crowning Session.

Mereka juga memperoleh pelatihan hard skill dan soft skill untuk meningkatkan kemampuan digital dan non-teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: