Siapkan Anggaran Pembangunan Kantor Lurah Hasil Pemekaran

Siapkan Anggaran Pembangunan Kantor Lurah Hasil Pemekaran

Sekda Kota Prabumulih, H Elman ST MM-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Pasca melakukan pemekaran kelurahan pada tahun 2022 silam, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih agar kelurahan hasil pemekaran tersebut dapat berjalan sebagaimana fungsinya.

Salah satu yang dilakukan pemkot Prabumulih yakni melantik lurah dan juga para kasi untuk kelurahan hasil pemekaran tersebut.

Tak hanya itu saja, saat ini pemerintah juga tengah mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan lokasi pembangunan kantor lurah serta menyiapkan anggaran untuk kelurahan baru itu.

BACA JUGA:Tak Layak Pakai, PDAM Tirta Prabujaya Lelang Mobil Tangki dan Pompa Tua

“Untuk luran dan kasi-kasinya sudah dilantik, tinggal lagi gedung (kantor lurah) karena saat ini ada yang masih sewa dan ada yang belum dibangun,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, H Elman ST MM ketika diwawancarai, di ruang kerjanya, Senin (24/7).

Sementara untuk anggaran operasional kelurahan serta pembangunan kantor lurah sambung Sekda, saat ini tengah diajukan ke dalam APBD Kota Prabumulih. “Anggarannya masih kita usulkan,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai lokasi pembangunan 8 kantor lurah baru tersebut, Elman menuturkan pihaknya masih mencari lokasi yang tepat.

BACA JUGA:Terkait Tuntutan Mahasiswa PEM Akamigas, Kajari : Tidak Bisa Berlaku Surut

“Karena pemekaran kelurahan ini tujuannya untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada warga, jadi jangan sampai jauh. Makanya kita masih terus mencari tempat atau lahan yang pas,” ucapnya.

Lebih lanjut Elman menjelaskan meski pegawai di kelurahan belum lengkap dan kantor masih menumpang namun pihaknya memastikan pelayanan terhadap masyarakat sudah mulai jalan.

"Saat ini juga masih didata alamat-alamat warga namun untuk efektif setelah pemilu karena agar tidak kacau di daftar pemilih," imbuhnya.

BACA JUGA:'Gerbong' Ridho-Fikri Kembali Bergerak

Diberitakan sebelumnya, saat ini jumlah kelurahan di Kota Prabumulih telah bertambah dari 25 kelurahan menjadi 33 kelurahan (bertambah 8 kelurahan baru).

Kelurahan baru tersebut yaitu, Keluarahan Muara Dua Barat, Kelurahan Arimbi, Kelurahan Gunung Ibul Timur, Kelurahan Gunung Ibul Selatan, Kelurahan Gunung Ibul Utara, ke lima kelurahan itu berada di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: