Ketua PWNU Sumsel Tegaskan Ridho Yahya Layak Pimpin Sumsel

Ketua PWNU Sumsel Tegaskan Ridho Yahya Layak Pimpin Sumsel

Ketua PWNU Sumsel--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Keberhasilan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam melaksanakan pembangunan di Kota Prabumulih selama 10 tahun terakhir mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr KH Amiruddin Nahrawi MPd.

Ketua PWNU Sumsel ini menuturkan banyak program keagamaan yang diusung oleh Ir H Ridho Yahya MM seperti membangun dan renovasi masjid, program wajib baca tulis Al-Qur'an untuk anak, isbat nikah gratis, khitanan, melayat, terima keluhan warga sejak subuh, berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Saya mendengar dari seluruh umat muslim yang ada (di Prabumulih), selurub pengurus masjid dan takmi dan seluruh yang ada digaji oleh beliau,” ungkap Amiruddin Nahrawi seraya mengatakan tidak ada bupati dan walikota di Sumsel yang seperti walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Mantan Korsek Bawaslu Meninggal Dunia, Sahlan Effendi : Putusan Tetap Kita Bacakan

“Jadi pantaslah menjadi Gubernur Sumatera Selatan,” ungkap Ketua PWNU Sumsel dalam acara konferensi cabang (konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Prabumulih di pondok pesantren NU Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai pada Kamis 27 Juli 2023.

Pada kesempatan itu pula Ketua PWNU Sumsel ini bertanya kepada seluruh kader dan warga NU Kota Prabumulih yang hadir dalam acara tersebut apabila Ridho Yahya menjadi gubernur yang dijawab kompak dengan jawaban setuju oleh seluruh yang hadir.

“Bagaimana kalau beliau jadi gubernur? Setuju?,” tanya Ketua PWNU dan dijawab kompak dengan jawaban setuju oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah yang Baru Meninggal Dunia Ternyata Kerap Izin Berobat Keluar

Senada diungkapkan, Wakil Sekretaris Jendral PBNU Pusat, Kiayi HSH Sulaiman Tandjung MPd.

Menurut Sulaiman, program keagamaan yang ada di Kota Prabumulih perlu ditularkan ke 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

“Apa yang terjadi selama ini 2 dekade di Kota Prabumulih yang cukup kondusif, kemudian program keagamaannya sangat bagus saya kira harus disampaikan secara global lewat program-program di pemerintahan gubernur,” tuturnya.

BACA JUGA:Gara-gara Diseruduk Babaranjang, Strada Putih Terjungkal

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan semua program yang dijalankannya karena ingin membuktikan kandungan ayat-ayat suci Al Qur’an dan ternyata semuanya memang terbukti.

“Kata Allah dalam Al Qur’an jika kita berusaha rezeki akan datang dari mana saja, selain itu jika kita bersyukur maka nikmat akan ditambah. Itu semua saya buktikan melalui program program saya, ternyata semuanya terbukti,” tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: