DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka HUT OKU

DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka HUT OKU

Berfoto bersama usai acara paripurna. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Sidang Paripurna tahun 2023 dalam rangka HUT OKU ke 113 tahun. Kegiatan terpusat di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (29/7).

Sidang paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha dan Yoni Risdianto. Hadir juga Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. Anggota DPRD OKU dan ribuan tamu undangan.

Pada kesempat itu Gubernur Sumsel memuji tata kelola dan pembangunan di Kabupaten OKU. Usia 113 tahun, merupakan tatakelola pemerintahan dan pembangunan di OKU terlaksana dengan baik.

“Hal ini menjadi cerminan untuk mengevaluasi pembangunan dan pengelolaan pemerintah ke depan,” kata H Herman Deru.

Ia berpesan di hari jadi OKU ke 113 tahun ini, perlu dijadikan pandangan dan bahan dianoksa permasalahan. Hal ini penting dilakukan. Dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran.

"Sinergi Legeslatif dan Eksekutif sangat penting untuk kemajuan daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu," kata Kang Jito sapaan akrab Marjito Bachri.

Deru berpesan, agar menjaga nama baik dan predikat yang disandang Kabupaten OKU sebagai wilayah zero konflik.

“Dalam pembangunan pemerintah juga harus mampu mendahulukan pembangunan dengan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat. Terutama dalam pengembangan pembangunan sumber daya manusia diera teknologi saat ini,” ujarnya.

Sementara Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur sumsel dalam Paripurna Peringatan HUT OKU. "OKU berusia 113 tahun sudah banyak kemajuan dalam pembangunan daerah," kata Teddy.

Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Gubernur Sumsel yang memberikan perhatian besar. Baik pemikiran dan kucuran dana dari provinsi. Salah satu contoh terbangunnya, RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja yang sekarang ini berdiri megah.

“Kami juga mengharapkan, bantuan untuk kelanjutan pembangunan RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja dari Gubernur Sumsel,” harapnya.

Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri menyambut baik yang disampaikan oleh Gubernur antara lain dalam hal meningkatkan pembangunan peningkatan SDM berilmupengetahuan teknologi dan melakukan kebersamaan dalam pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan Pemkab dan DPRD OKU, maka tatakelola pemerintahan dan pembangunan OKU ke depan akan lebih mudah dan ringan, lagi” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: