Kayu Terbakar, Gudang Inventaris BSB Kayuagung Terkena Jilatan Api

Kayu Terbakar, Gudang Inventaris BSB Kayuagung Terkena Jilatan Api

Kondisi kebakaran di samping gudang inventaris lama milik BSB Kayuagung, Kabupaten OKI, Jum'at, 28 Juli 2023.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Gudang berisikan inventaris lama milik Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung, Kabupaten OKI terkena jilatan api yang diduga berasal dari rambatan kayu terbakar, Jum'at, 28 Juli 2023.

Saat dikonfirmasi, Wakil Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, Ari Lesmana mengatakan, lahan sebelah gudang inventaris lama milik BSB yang terbakar.

"Jadi di luar gudang itukan ada bekas kayu-kayu SMAN 2 Kayuagung. Mereka inikan menebang kayu, dan sebagian terbuang ke lahan kami. Barangkali ada yang menggesek kayu dan karena jarang hujan potongannya menjadi kering," ungkapnya, Sabtu, 29 Juli 2023.

BACA JUGA:Polsek Tangkap Pencuri, Tokoh Masyarakat Pedamaran Apresiasi dan Harapkan Siskamling Dihidupkan Kembali

Kemudian tambahnya, mungkin hal itulah yang menimbulkan api, karena diduga ada yang membuang puntung rokok. Menurutnya, kejadian itu sekitar pukul 11.00 WIB.

"Gudang ini berisikan inventaris lama tidak terpakai seperti kursi dan laptop buruk. Kondisinya sekarang aman, hanya saja karena api berada di samping gudang jadi terkena jilatan api," ujarnya.

Dikatakannya lagi, mereka berharap masyarakat sekitar lokasi dapat menjaga kondisi lingkungan di sana. Kemudian jangan membuang puntung rokok sembarangan.

BACA JUGA:Komite Sekolah Dukung Program Peningkatan Mutu SMPN 2 Kayuagung

"Pembuangan rokok sembarangan ini nanti bisa terkena dahan-dahan kering dan menyulut api. Dugaan sementara kita karena serbuk kayu bekas gesekan di samping gudang," tuturnya.

Masih kata Ari, mereka telah bertanya dengan pihak Damkar, tidak ada indikasi korsleting listrik atau kesengajaan orang yang mau membakar.

"Kami juga sudah kordinasi dengan pihak SMAN 2 Kayuagung untuk sama-sama menjaga lingkungan. Sebagai antisipasi, kemungkinan besar kita akan membuat pagar keliling di lahan itu. Karena rencana juga di sana mau dibuat lokasi kantor baru," jelasnya.

BACA JUGA:Terkait Kamtibmas, Kapolsek Pedamaran Berkoordinasi dengan Camat akan Adakan Rakor

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya sudah mendatangi dan melakukan pemadaman.

"Kejadiannya itu kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB. Jadi itu ada kayu yang terbakar, kemudian apinya mengenai gudang milik BSB, tapi tidak sampai hancur," imbuhnya.

Menurut Rayendra, api berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 12.00 WIB, dan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: