Ini Penjelasan Mengapa Antara Logo Honda Mobil dan Honda Motor Berbeda

Ini Penjelasan Mengapa Antara Logo Honda Mobil dan Honda Motor Berbeda

perbedaan logo pada mobil dan motor produksi Honda. --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Masih banyak orang belum mengetahui logo atau lambang Honda mobil dengan Honda motor berbeda.

Perbedaan tampak jelas pada logo Honda mobil berbentuk hurup ‘H’ sedangkan pada Honda motor logo nya sayap dengan tulisan Honda dibawah sayap, perbedaan tersebut berlaku secara global.

Dari sejarahnya pendiri pabrik Honda Soichiro Honda memulai produksi mobil pertama nya Honda S360 dan Honda T360 pada produksi mobil tersebut Soichiro ingin logo yang berbeda dari logo Honda motor.

BACA JUGA:Miliki Sitem Keamanan Sangat Baik, Dodge Charger SRT 8 Pernah Dipakai Merampok Bank di film FF5

Soichiro tidak ingin lambang Honda motor yaitu sayap terkembang ada di  produksi mobil Honda. Akhirnya hurup ‘H’ menjadi pilihan untuk produksi mobil. 

Pada masa itu logo hurup ‘H’ tidak seperti masa sekarang ini, hurup H pada waktu itu terlihat dari atas lebar dan mengerucut ke bawah jika di awati masih seperti sayap yang mengembang.

Logo tersebut dapat terlihat di produk massal pertamanya, pada mobil Honda T360.

BACA JUGA:Murah dan Cocok Untuk Semua Kalangan, Honda Beat Paling Laku di Pasaran

Logo H bukan emblem tapi menjadi motif yang besar pafa bagian muka mobil Honda T360, hal tersebut dilakukan melihat produk mobil Amerika yang sering sekali terlihat logo huruf saja.

Selain itu hurup H pada logo Honda mobil seperti sayap terkembang, Soichiro ingin mobil produksi Honda dapat berkembang.

Tapi selain melambangkan sayap terkembang hurup H juga seperti orang yang sedang mengangkat tangannya dengan lebar ke atas langit seolah-olah seperti orang yang berdoa menggapai mimpinya sesuai dengan motto nya Honda “The Power of Dreams”.

BACA JUGA:Ternyata Mobil Dibawah 2000 CC Hanya Menggunakan 3 Silinder, Simak Penjelasannya...

Seiring perkembangan jaman logo mobil Honda berubah seperti logo sekarang ini, begitu pula logo di motor Honda  juga mengalami perubahan seperti logo sekarang ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: