Chevrolet Chevelle 396 SS Mobil Favorite Aktor Vin Diesel Ini Punya Banyak Kelebihan Loh, Yuk Simak...

Chevrolet Chevelle 396 SS Mobil Favorite Aktor Vin Diesel Ini Punya Banyak Kelebihan Loh, Yuk Simak...

Chevrolet Chevelle 396 SS yang menjadi mobil favorit aktor Vin Diesel pemeran Dominic Toretto dalam film Fast to Furiost. -Foto: ig @chevrolet_chevelle_ss_1970-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Vin Diesel aktor utama Film Fast to Furios selalu mengendarai Dodge Charger hitam yang ikonik dalam film tersebut.

Dodge Charger hitam lansiran tahun 1968 terlihat gahar dan macho menggunakan mesin V8 dengan  perangkat blower terpasang di tengah kap mesin yang terpaksa di bolongi untuk blower sehingga menambah sangarnya sedan hitam besar 2 pintu yang ikonik ini.

Tetapi mobil favorit Vin Diesel bukan Dodge Charger tersebut melainkan mobil favoritnya adalah Chevrolet Chevelle 396 SS buatan tahun 1970, mobil ini sempat muncul di scene akhir di film The Fast to Furios tahun 2001 ketika Vin Diesel di Meksiko.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Mengapa Antara Logo Honda Mobil dan Honda Motor Berbeda

Chevrolet Chevelle 396 SS 1970 termasuk sedan di jajaran mobil Miscle Car di Amerika sesudah Chevrolet Camaro yang ikonik.

Sedan coupe 2 pintu buatan pabrikan General Motor yang paling sukses penjualannya di Amerika Serikat.

Ada 4 tipe yang diperkenalkan tipe konvertibel 2 pintu dan tipe 2 pintu hardtop, selain itu pula ada tipe sedan 4 pintu hardtop dan wagon 4 pintu hardtop.

BACA JUGA:Miliki Sitem Keamanan Sangat Baik, Dodge Charger SRT 8 Pernah Dipakai Merampok Bank di film FF5

Mobil ini mengalami transisi dari model Super Sport menjadi versi stand-alone di tahun 1968, di tahun 1969 hadir dengan kelengkapan optional yaitu cat, interior dan suspensi.

Dapur pacu pada Chevrolet Chevelle 396 SS ini ada dua tipe pilihan ada memakai mesin 396 ci V8 yang mampu menyemburkan tenaga 325 hp dan mesin turbo jet 396 ci V8 yang mampu menyemburkan tenaga 350 hp.

Chevrolet Chevelle 396 SS sebenarnya bukan mobil kolektor item namun mobil tersebut masuk ke jajaran muscle carnya Amerika.

BACA JUGA:56 Siswa Siswi Berprestasi Raih Beasiswa, PT Thamrin Group Ingin Ciptakan Generasi yang Unggul

Yang paling umum di temui mobil tersebut berwarna merah atau oranye dengan 2 garis hitam atau putih membujur dari kap depan sampai ke kap bagasi belakang.

Itulah sekilas tentang mobil favorit aktor Vin Diesel berperan sebagai Dominic Toretto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: