Progres Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Capai 15,2 Persen

Progres Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Capai 15,2 Persen

PPK 3.3 BBPJN wilayah V Sumsel, Surya Perdana mengecek U-Dith yang akan dipasang.--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Memasuki awal Agustus 2023 ini, perogres pengerjaan perbaikan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, sudah mencapai 3 kilo meter atau setara dengan 15,2 persen dari total target 17 kilometer.

“Alhamdulillah progres fisik 15,2 persen dalam bentuk perkerasan beton kemudian persiapan tanahnya sudah lebih panjang,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V Sumsel, Surya Perdana, Kamis (03/8).

Dikatakan Surya, saat ini pihaknya akan memasang saluran samping (drainase) atau U-Ditch.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Calon Tenaga Kerja Magang, 3 Pengusaha Jepang Bakal Datang ke Prabumulih

“Kalau dari nol dari Palembang sebelah kanan ini, kita lihat sudah disiapkan lantai kerja dan segala macam,” ujarnya.

Lebih lanjut Surya menuturkan, dalam pemasangan saluran samping pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM Tirta Prabujaya.

“Itu kita akan pasang bersamaan dengan pemasangan pipa yang baru supaya tidak dua kali kerja, alhamdulillah kami dengan PDAM terus-terusan berkoordinasi,” ucapnya.

BACA JUGA:Fraksi PDIP DPRD Prabumulih Cari Calon Pj Walikota yang Bisa Menangis dan Tertawa Bersama Masyarakat

Disinggung mengenai kendala dalam pengerjaan, Surya Perdana mengungkapkan sejauh ini lebih ke kendala sosial. Sebab untuk cuaca saat ini tak menjadi kendala.

"Kendala salah satunya lahan, sebenarnya kami juga di lapangan agak abu-abu karena nggak ada batas tanah warga. Rata-rata Kebon tanpa patok segala macam jadi kita kadang-kadang pas kita buka lahannya kita garuk, baru ada warga yang datang, ya lebih ke sosial kalau kendalanya," tukasnya.

Ketika ditanya mengenai target penyelesaian, Surya menuturkan, hingga bulan Desember nanti, diharapkan progres pengerjaan jalan lingkar selesai hingga tugu tani.

BACA JUGA:355 Warga Binaan Rutan Prabumulih Diusulkan Dapat Remisi

"Target tahun ini 55 kilo dengan anggaran 46 Miliar dari total anggaran 212 Miliar," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: