Negeri Titipan Tuhan di Indonesia yang Membuat Dunia Terpukau, Ternyata Titik Nol Kilometer Indonesia

Negeri Titipan Tuhan di Indonesia yang Membuat Dunia Terpukau, Ternyata Titik Nol Kilometer Indonesia

Negeri Titipan Tuhan di Indonesia membuat dunia takjub dan ternyata titik nol kilometer Indonesia-Tangkapan Layar Youtube @raja drone-

PALEMBANG, PALPOS.IDNusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tenggara Nusa Tenggara.

Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Laut Flores dan Samudera Hindia ini, merupakan provinsi kepulauan yang terdiri atas 1.192 pulau.

Sebagian besar pulau tersebut tidak berpenghuni. 

5 pulau besar di NTT dikenal dengan nama ‘Flobamorata’ yang terdiri atas Pulau Flores, Sumba, Timor, Alor dan Lembata.

Provinsi dengan satwa endemik Komodo ini memiliki luas wilayah darat seluas 47.931,54 km2, dengan jumlah penduduk mencapai 5.325.566 jiwa. 

Provinsi ini dipercaya sebagai negeri titipan Tuhan karena kekayaan alamnya yang tak tergoyahkan dan keindahan alamnya yang memukau

Melalui upaya pemerintah dan dukungan masyarakat, NTT siap mengungkapkan pesona dan potensinya kepada palpos.disway.id/listtag/1663/dunia">dunia.

Dikenal dengan sebutan 'Negeri Titik Nol Kilometer Indonesia', NTT adalah titik awal bagi penentuan zona waktu Indonesia. 

Selain itu, provinsi ini memiliki beberapa pulau terpencil yang menghadirkan keajaiban alam yang jarang ditemui di tempat lain. 

Pemandangan laut yang biru jernih, pantai-pantai berpasir putih, gunung-gunung megah, serta keberagaman budaya dan tradisi menjadikan NTT sebagai destinasi wisata unggulan.

Keindahan alam Nusa Tenggara Timur juga tercermin dalam Pulau Komodo, yang merupakan rumah bagi hewan langka, Komodo, yang menjadi ikon provinsi ini. 

Komodo merupakan salah satu hewan langka yang terancam punah, sehingga pemerintah setempat berupaya keras untuk melindungi dan menjaga habitatnya. 

Pulau Komodo juga menawarkan ekosistem laut yang kaya, cocok bagi para penyelam dan pecinta keindahan bawah laut.

Tak hanya Pulau Komodo, NTT memiliki beberapa destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, seperti Taman Nasional Kelimutu dengan danau-danau tiga warna yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: