Melalui Penggunaan Kendaraan Listrik, Pusri Dukung Program Dekarbonisasi

Melalui Penggunaan Kendaraan Listrik, Pusri Dukung Program Dekarbonisasi

Melalui penggunaan kendaraan listrik, Pusri dukung program dekarbonisasi.-Foto : Humas Pusri-

PALEMBANG,PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), menggelar ceremony peluncuran kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Perusahaan (3/8).

Kegiatan sebagai langkah awal guna mendukung program pemerintah untuk mencapai net-zero emission 2060 yang merupakan bentuk tanggung jawab Indonesia dalam mengurangi ancaman pemanasan global.

Kegiatan peluncuran penggunaan kendaraan listrik di lingkungan PT Pusri ini dilakukan  jajaran Direksi PT Pusri Palembang yang turut dihadiri Komisaris Pusri Bambang Supriyambodo dan KH Amiruddin Nahrawi.

BACA JUGA: Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut- Turut

Direktur Utama (Dirut) Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan peluncuran kendaraan listrik ini adalah hasil dari usaha bersama dalam menghadirkan solusi inovatif untuk tantangan lingkungan dan keberlanjutan.

“Penggunaan kendaraan listrik ini merupakan implementasi Pusri sebagai anak usaha BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mendukung Program Dekarbonisasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi polusi udara dan menjaga kualitas udara yang lebih baik bagi generasi mendatang," jelas Tri.  

BACA JUGA:Pusri Capai Kesuksesan dalam Transformasi 3 tahun AKHLAK

Saat ini lanjut Tri, PT Pusri Palembang memiliki 1 unit mobil listrik, 10 unit motor listrik, 2 unit  motor roda tiga dan 1 unit forklift listrik dengan total pengurangan CO2 EQ sebesar 2,74 Ton per bulan.

Dengan teknologi terbaru dan performa yang luar biasa itu, kendaraan listrik bukan hanya menjadi alternatif kendaraan yang ramah lingkungan tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan canggih.

Melalui kegiatan peluncuran ini, Tri menambahkan, bahwa Pusri berkomitmen  untuk terus mendukung program Employee Green Behavior di lingkungan kerja PT Pusri untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: