Lagi, Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pedamaran Timur Dilahap Si Jago Merah

Lagi, Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pedamaran Timur Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran terjadi di Dusun 3, Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten OKI, Senin (7/8/2023). -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini rumah warga Dusun 3, Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur, Senin (7/8/2023).

Plt Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dimana rumah semi permanen ini dihuni keluarga Fahrizal.

"Untuk penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik dari rumah yang berada di bagian atas," ungkap Eks Sekretaris Dinas Perhubungan OKI ini.

BACA JUGA:Kodim 0402/OKI Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam II/Sriwijaya

Menurutya, setelah mendapat informasi dari Kepala Dusun 4 Desa Sumber Hidup yakni Didik Hermanto. Pihak mereka langsung diterjunkan untuk menuju lokasi kejadian.

"Sebanyak 2 unit mobil tangki PT dan PU 1 unit Alkon dari PT Tempirai digunakan untuk melakukan proses pemadaman. Kemudian, anggota damkar mini 5 orang dari Kecamatan Pedamaran Timur," ujarnya.

Ia menambahkan, api menjalar dengan cepat menghanguskan rumah milik Fahrizal yang berukuran 10x12 meter tersebut. Si jago merah juga hampir menyambar mushola di sebelah kanan dan kandang ayam sebelah kiri.

BACA JUGA:Tunjangan Guru TK - SMA Akan Ditransfer Langsung ke Guru, Disdik OKI Anggap Lebih Efektif

"Proses pemadaman juga dibantu warga, camat, serta staf dan kapolsek bersama anggota. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB dan tidak ada korban jiwa akibat insiden ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: