Ini Harapan Tokoh Pemuda Prabumulih Terhadap Pj Walikota

Ini Harapan Tokoh Pemuda Prabumulih Terhadap Pj Walikota

Ketua KNPI Prabumulih, Aden Tamrin SE--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Prabumulih dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH pada 18 September mendatang, DPRD Kota Prabumulih telah mengusulkan 3 nama calon Penjabat (Pj) walikota Prabumulih ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama dimaksud, H Elman ST MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih, H Indra Bangsawan SH MH jaksa Kejati Sumsel yang saat ini dipercaya sebagai Inspektur (kepala inspektorat) Prabumulih dan Ir H Amiruddin MSi yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel.

Terkait bakal ada penunjukan Pj Walikota tersebut, sejumlah harapan diungkapkan oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kota Prabumulih serta anggota DPRD Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Ribuan Pelajar Prabumulih Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT RI

Seperti yang diutarakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE. Tokoh pemuda ini berharap, kepada Penjabata Walikota yang ditunjuk oleh Mendagri dapat melanjutkan program-program walikota dan walikota Prabumulih saat ini.

“Harapan kami Pj dapat meneruskan semua program yang sudah berjalan dengan baik selama ini seperti bedah rumah, pemberian insentif bagi masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan seperti marbot, penjaga makam, penjaga tempat ibadah dan lainnya,” ungkap Aden Tamrin.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini berharap, agar Pj Walikota Prabumulih nantinya bisa menciptakan stabilitas politik yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota Prabumulih Pengganti Ridho Yahya, ini nama-namanya

“Yang paling prioritas bagi Pj kedepan itu bisa menciptakan suasana aman dan kondusif pada tahun politik 2024 baik pemilu maupun pemilukada nantinya. Pj harus benar-benar fokus menciptakan suasana aman dan kondusif,” ucapnya.

Ketika ditanya siapa yang dijagokan untuk menduduki jabatan Pj Walikota Prabumulih, Aden Tamrin berharap yang menjadi Pj Walikota nantinya adalah orang yang paham akan situasi pemerintahan dan juga masyarakat Prabumulih.

“Kalau biso uwong (yang bertugas) di Prabumulih inilah, sebab kalau tuan rumah kan lebih paham akan arah jalan mau kemana tembus kemana istilahnya lebih paham medan jalan. Kalau orang luar pastinya akan meraba-raba dulu, khawatirnya menjadi lamban pembangunan,” tuturnya.

BACA JUGA:Ahmad Palo : Segera Lakukan Operasi dan Cabut Izin Apabila Membandel

Namun terlepas dari siapapun yang ditunjuk jadi Pj Walikota nantinya kata Aden, yang paling utama adalah mampu menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Prabumulih. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: