Satu Unit Rumah Tidak Layak Huni di SP Padang Dibangun Kembali

Satu Unit Rumah Tidak Layak Huni di SP Padang Dibangun Kembali

Babinsa Koramil 402-03/SP Padang Kodim 0402/OKI bangun kembali Rumah Tidak Layak Huni-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sudah tidak layak huni, satu unit rumah milik Toni (75), warga Dusun II, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibangun kembali.

Pembanguan rumah tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 402-03/SP Padang Kodim 0402/OKI, Serta Artoni gotong-royong bersama warga, Sabtu (12/8/2023).

Danramil 402-03/SP Padang, Kapten Inf Ahmad Zuhdi mengatakan, pembangunan rumah itu dibiayai dari dana sumbangan warga setempat.

BACA JUGA:Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh para warga dan dibantu oleh Babinsa Koramil 402-03/SP Padang.

"Rumah tidak layak huni milik Pak Toni yang kini mulai dibangun kembali. Setiap hari, saya mengerahkan Babinsa untuk membantu dalam pembangunannya," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan bersama-sama warga setempat diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

BACA JUGA:Mendadak Heboh, Warga Arisan Buntal Ramai Mencari 'Harta Karun'

"Saat ini, para Babinsanya terus aktif melaksanakan kegiatan di wilayah seperti pendampingan dan penyaluran BLT. Selain itu, juga mengikuti kerja bakti pembangunan rumah tidak layak huni milik Pak Toni," ujarnya.

Ia menambahkan, mereka selalu menekankan kepada seluruh Babinsa, agar selalu memantau perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Sehingga sekecil apapun kesulitan masyarakat, kita sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan hadir untuk membantu mereka," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: