Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Tunas Baru Gelar Sunatan Massal

Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Tunas Baru Gelar Sunatan Massal

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat memantau kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan Karang Taruna Tunas Baru. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Hal positif dilakukan Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun.

Karang Taruna itu menggelar khitanan massal dan cek darah secara gratis untuk masyarakat Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Minggu (13/08).

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di halaman luas Jalan Patriot RT 06 RW 02 Kelurahan Kemelak Bindung Langit tersebut juga dimerihakan dengan pertunjukan kuda lumping atau jaranan yang menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Ketua Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan Kemelak, Dedi Arisandi mengatakan, untuk kuota sunatan massal gratis terdapat sebanyak 10 anak. “Kalau cek darah gratis kita dibantu PMI Kabupaten OKU,” kata dia.

Sebelumnya, Karang Taruna tersebut telah menggelar berbagai perlombaan dalam menyambut HUT RI ke 78 ini.

“Perlombaan itu antara lain futsal, bola voli telah berlangsung. Untuk anak-anak dan perlombaan lainnya tanggal 17 Agustus nanti,” tegasnya.

Dedi menambahkan, seluruh rangkaian acara tersebut akan digelar pihaknya dengan menggandeng pihak ketiga antara lain PMI OKU, Dinkes OKU, PT Djarum Super dan PT Semen Baturaja.

"Alhamdulilah warga sangat antusias menyaksikan berbagai perlombaan yang kita selenggarakan. Kita berharap hal ini bisa mempererat tali silaturhami antar pengurus karang taruna, serta mitra kerja kita lainnya," tandas dia. 

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Karang Taruna OKU yang juga menjabat Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Camat Baturaja Timur Yoyin Andrianto serta unsur muspida lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: