Kang Jito Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka di OKU

Kang Jito Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka di OKU

Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri dampingi Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menghadiri peringatan HUT Pramuka ke-62. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri atau akrab disapa Kang Jito, Senin (14/8), menyempatkan diri menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 yang dilaksanakan di Lapangam A Yani Taman Kota Baturaja.

Ketua DPD Partai Gerindra OKU itu mengatakan, pada 14 Agustus disahkan menjadi Hari Pramuka melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor : 448 tahun 1961.

"Hendaknya pada zaman yang serba modern dan maju ini, pramuka bisa menjadi barisan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pada saat ini kata Kang Jito, pramuka telah mencapai usia ulang tahunnya yang ke- 62 tahun dan kiranya dapat mengikuti perkembangan, serta kemajuan zaman sehingga dalam pembinaan fisik dan mental mampu melahirkan pemimpin yang mencintai NKRI.

“Gerakan pramuka harusnya juga mampu membendung pengaruh budaya-budaya luar yang saat ini hampir mendegrasi struktur moral dan budaya luhur bangsa kita,” tegasnya.

Kang Jito berharap orang tua dapat mendorong anak- anaknya untuk aktif mengikuti kegiatan pramuka di sekolahan masing-masing, sehingga tercipta anak-anak didik yang berkarekter di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah sendiri pada moment itu bertindak sebagai Inspektur Upacara dan kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda OKU Darmawan Irianto, serta seluruh unsur muspida. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: