47 Bacalon Kades Dari 7 Desa Ikuti Seleksi

47 Bacalon Kades Dari 7 Desa Ikuti Seleksi

Tampak 47 Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon) Kepala Desa (Kades) mengikuti Seleksi Bacalon Kades yang digelar oleh DPMD Kabupaten Muara Enim di aula DPMD Kabupaten Muara Enim-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebanyak 47 Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon) Kepala Desa (Kades) dari tujuh desa di wilayah Kabupaten Muara Enim mengikuti Seleksi Bacalon Kades yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim di aula DPMD Kabupaten Muara Enim, Senin (14/8).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Kepala DPMD Kabupaten Muara Enim Drs Rahmat Noviar MSi dengan disaksikan Kepolisian, Sat Pol PP Drs AM Musadeq MSi, Tim Pengawas Independent H Taufik Rahman SH MH dan Dr Salmudin SH MH, Ketua Panitia Pilkades Tingkat Desa, OPD terkait, Operator Simpapdes (Sistim Informasi Penjaringan Aparatur Pemerintah Desa) dan 47 peserta bakal Cakades yang berasal dari 7 Desa dalam Kabupaten Muara Enim. Ujian dengan sistim Computer Assisted Test (CAT) menggunakan aplikasi  Sistem Informasi Penyaringan Aparatur Desa (Simpapdes) dilaksanakan tepat pada pukul 10.00.

Adapun 47 Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengikuti Seleksi  Bakal Calon Kades tersebut adalah dari Desa Suban Jeriji (Edi Subandri, M.Yusman, Jonsyah, Helpana AM Kep, Ni Luh Putu Sunadiasih SSos MSi, dan Extanius Walanerin AMd), Desa Air Limau (Hairudin, Aryo Agus, Ermada Sari, Zairil Efendi, Guslu Efendi SP dan Ngadiyanto. Desa Sumaja Makmur (Faisal Putra,Bambang Surapani AMKep, Aryanto Wibowo ST, Rustam Alamsyah, Daan Hadi, Jhon Golkar SSos danEndri Arianto).

BACA JUGA:Pemda Muara Enim Canangkan Gerakan Gemar Makan Telur

Kemudian, Desa Putak (Andi Susanto, Dewi Puspa SPd, Mahdi, Hangga Oktareza, Marlin Kusmiran SPd, Samsowi SP, Agus Salim dan Azwan SSos). Desa Sumber Asri (Emilia, Runtut Handayani, Samsul Mu'in, Wahyudi Harso, Saryono dan Suharno). Desa Bitis (Rizal Wahyudi, Hengky Wijaya, Randi SaputrA, Suhardi, Tarmizi Taher, Rahmat Ipandi, dan Dedi Irawan. Desa Ujanmas Ulu (A.Tarmizi SpdI,  Asmiyati, Erlan, Subri Hakim, Atmin,
Iswadi dan Surya Atmaja.

Menurut Kepala DPMD Kabupaten Muara Enim, Rahmat Noviar, seleksi ini dilaksanakan karena Bacalon Kades lebih dari lima sehingga sesuai ketentuan, harus ada seleksi tambahan yang dilaksanakan oleh Panitia Tingkat Desa. Dan dengan Simpapdes ini, para peserta setelah selesai ujian langsung bisa melihat hasilnya apakah masuk dalam lima besar atau tidak.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan tinggal tanggal 14 Oktober 2023 mereka akan bertarung di tempat masing-masing," ujar mantan Camat Lawang Kidul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: