Terima Laporan Warga, DPRD Sidak Kejaksaan Negeri Prabumulih

Terima Laporan Warga, DPRD Sidak Kejaksaan Negeri Prabumulih

Terima Laporan Warga, DPRD Sidak Kejaksaan Negeri Prabumulih--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) proyek pembangunan mess Kejari Prabumulih yang terletak di Jalan Raya Prabumulih-Palembang tepatnya di belakang kantor Kejari Prabumulih, Selasa (15/8) sore.

Sidak tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIkom didampingi Wakil Ketua I dan II, H Ahmad Palo SE dan Ir Dipe Anom serta diikuti Ketua Komisi I Feri Alwi SH dan anggota Deliani SPd dan Apriansyah ST.

Kedatangan para wakil rakyat tersebut, disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH didampingi Kasi Intelijen M Ridho SH dan Kasi Pidsus Rudi Firmansyah SH.Hadir pula dalam sidak tersebut, Kepala Inspektorat Prabumulih H Indra Bangsawan SH MM.

BACA JUGA:Kemarau, PDAM Tirta Prabujaya Kesulitan Air Baku

Pantauan dilapangan, setibanya di kantor kejaksaan negeri prabumulih para wakil rakyat tersebut langsung mengecek mess kejaksaan yang berada di belakang kantor kejaksaan. Satu persatu ruangan mess tersebut ditinjau langsung oleh pimpinan DPRD dan Komisi 3.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom menuturkan pihaknya turun kelapangan guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait proyek pembangunan mess kejaksaan di kantor kejaksaan yang telah selesai pelaksanaannya.

“Tadi kami mengecek pembangunan mess, hasil pekerjaannya sangat-sangat bagus. Hasil pekerjaan kontraktor alhamdulillah, dari jauh sudah kelihatan bagus tadi kita cek sama-sama dengan pak kajari,” ungkap Sutarno.

BACA JUGA:Berikan Pembekalan Bagi Paskibra Prabumulih, Roy Riady : Korupsi adalah Bahaya Laten

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, hasil pekerjaan mess kejaksaan tersebut dapat dijadikan contoh bagi kontraktor lainnya.

“Inilah contoh bagi pihak ke tiga lainnya, inilah sampel contoh yang bagus,” tuturnya seraya mengatakan apabila pekerjaan hasilnya bagus akan dikenang selamanya.

Lebih lanjut Sutarno mengimbau kepada pihak ke tiga, agar menanamkan rasa memiliki saat melaksanakan pekerjaan proyek agar hasil yang didapat sesuai dengan rencana pembangunan.

BACA JUGA:Sirkuit Baru, Persentase Kelulusan Uji Praktek SIM di Prabumulih Meningkat

“Jangan hanya mikir keuntungan saja, tapi pikirkan juga manfaat kedepan dan hasil bagus kerjakan sesuai spek saja sehingga yang kita anggarkan dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Masih kata Sutarno, pihaknya akan selalu bersinergi dengan kejaksaan dan kepolisian serta pihak lainnya dalam melakukan pengawasan proyek-proyek pembangunan di Kota Prabumulih.

Sementara, Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengaku sangat senang dan terhorman dengan kehadiran para wakil rakyat tersebut yang melakukan pengawasan pembangunan proyek di kantornya itu. “Kami kejari sangat senang dan berterima kasihlah,” ungkap Roy Riady.

BACA JUGA:Pasar Ikan Prabumulih Sepi Pembeli, Pedagang Merugi dan Tinggalkan Lapak

Lebih lanjut pria yang lama bertugas sebagai penyidik di KPK RI menuturkan, dalam penegakan hukumpihaknya  tidak terlepas dari dukungan stakholder dari luar.

“Ini yang kita bangun, dengan eksekutif kita bangun, dengan legislatif kita bangun dengan apip kita bangun dan rekan reka media juga kita bangun bahkan dengan LSM,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: