Eksekutif dan Legislatif Dengarkan Pidato Kenegaraan

 Eksekutif dan Legislatif Dengarkan Pidato Kenegaraan

Eksekutif dan Legislatif dengarkan pidato Kenegaraan --Kominfo Muba

SEKAYU,PALPOS.ID - Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos MSi menghadiri sidang Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kemerdekaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 78 secara virtual, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Rabu (16/08/2023)

Acara sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI ini dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Presiden Joko Widodo kenakan baju adat dari daerah Tanimbar, Maluku dalam pidatonya menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk terus melakukan hilirisasi industri guna memberikan nilai tambah di dalam negeri dan secara langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Serunya Lomba Tradisional Jelang HUT RI ke 78 di Halaman Kantor Bupati Muba

Jokowi juga mengatakan Indonesia tidak boleh terlena dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, perlu ada upaya mengolah bahan mentah menjadi lebih bernilai. Ia berpesan perlu ada nilai tambah atas sumber kekayaan secara berkelanjutan.

Menurut Jokowi terbuka kesempatan untuk melakukan hilirisasi dalam skema ekonomi hijau. “Indonesia sangat kaya sumber daya alam termasuk bahan mineral, hasil perkebunan, hasil kelautan, serta sumber energi baru dan terbarukan. Pengelolaan sumber daya akan menciptakan nilai tambah dan secara langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat,"pungkasnya

Pj Sekda Muba setelah mendengar Pidato Kemerdekaan Presiden RI, menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan petani atau masyarakat di pedesaan.

BACA JUGA:Pemkab Muba Serap Aspirasi Masyarakat dengan Safari Jumat

"Pemkab Musi Banyuasin yang memiliki visi pembangunan berkelanjutan, bukan hanya mengembangkan hilirisasi sawit, karet, gambir tapi juga Pemkab Muba juga kembangkan industri turunan sabut kelapa menjadi cocofiber dan cocopeat." Jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: