Dengarkan Pidato Kenegaraan, DPRD Prabumulih Gelar Paripurna

Dengarkan Pidato Kenegaraan, DPRD Prabumulih Gelar Paripurna

Dengarkan Pidato Kenegaraan, DPRD Prabumulih Gelar Paripurna--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 78, di ruang paripurna, Rabu (16/8).

Paripurna yang dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih,  Sutarno SE MIkom didampingi Wakil Ketua I dan II, H Ahmad Palo SE dan Ir Dipe Anom serta dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Prabumulih.

Hadir dalam paripurna, Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Ketua PN Prabumulih Arlen Veronica SH MH, Karutan Prabumulih David Rosehan.

BACA JUGA:Temuan Itjen Kemendag, Pemborong Proyek Pasar Tradisional Prabumulih Kembalikan Kerugian Negara Rp588 Juta

Hadir pula Sekda Kota Prabumulih H Elman ST MM, Sekwan Heriyani SE MSi, kepala OPD dilingkungan pemkot Prabumulih serta Camat, Lurah dan kades se kota prabumulih, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraannya mengatakan bahwa negara Indonesia punya peluang untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045 serta menduduki posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

"Peluang tersebut harus mampu kita manfaatkan. Rugi besar jika kita melewatkan kesempatan ini, karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya," ujar Jokowi.

BACA JUGA:HUT RI Dimata Wakil Rakyat Prabumulih

Kemudian peluang kedua yang dapat diraih Indonesia kata Jokowi yakni kepercayaan internasional. 

"Momentum Presidensi Indonesia di G20, Keketuaan Indonesia di ASEAN, konsistensi Indonesia dalam menjunjung HAM, kemanusiaan, dan kesetaraan, serta kesuksesan Indonesia menghadapi krisis dunia tiga tahun terakhir ini, telah mendongkrak dan menempatkan Indonesia kembali dalam peta percaturan dunia,” ujar orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom didampingi Wakil Ketua I dan II, H Ahmad Palo SE dan Ir Dipe Anom ketika diwawancarai usai paripurna mengatakan, yang perlu digaris bawahi dari pidato kenegaraan presiden RI yaitu terkait perkembangan ekonomi dan program berkelanjutan.

BACA JUGA:Terima Laporan Warga, DPRD Sidak Kejaksaan Negeri Prabumulih

“Mudah-mudahan pidato Presiden tadi semoga menjadi tolak ukur dan juga kedepannya pemerintahan kedepan bisa berjalan efektif dan menghadapi ekonomi global ini juga mudah-mudahan Indonesia siap menghadapinya,” ungkap Sutarno.

Ketika ditanya apa perana legislative untuk ikut mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, politisi Partai Golkar ini menegaskan, pihaknya selaku legislative akan selalu mendukung dan mensuport apa yang menjadi program pemerintah baik pusat maupun daerah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: