Rayakan HUT RI ke 78, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Istimewa

Rayakan HUT RI ke 78, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Istimewa

Rayakan HUT RI ke 78, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Istimewa--

Mendengarkan Pidato Presiden RI

PALEMBANG,PALPOS.ID - DPRD Prov Sumsel menggelar Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Rabu (16/8/2023).

Paripurna istimewa tersebut dihadiri Ketua DPRD Sumsel Hj R A Anita Noeringhati, SH, MH didampingi Seluruh anggota DPRD Sumsel lainnya.

Turut hadir dalam acara, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir Suman Asra Supriono, MM, Sekretaris DPRD Sumsel H Aprizal, SAg, SE,  Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, SIP, MBA, MHan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rahmad Wibowo, SIK dan undangan lainnya.

BACA JUGA:DPRD Palembang Bersama Pemkot Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa poin terkait suksesi nasional, yaitu isu yang berkaitan dengan dirinya seputar Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bisa memecah belah bangsa dan memaparkan progres kinerja pemerintahan hingga HUT ke-78 RI.

“Peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi 5 besar kekuatan ekonomi dunia, tidak hanya peluang tetapi strategi peluang sudah dirumuskan dan energi bangsa harus difokuskan untuk bergerak maju,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, peluang besar Indonesia di antaranya bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030 adalah peluang besar mencapai Indonesia Emas 2045, bahwa 68% penduduk Indonesia dengan usia produktif adalah kunci peningkatan produktifitas bangsa.

BACA JUGA:Pusri Borong Penghargaan pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, ulang tahun RI yang ke 78  adalah ulang tahun kemerdekaan  yang seutuhnya.

Karena Indonesia sekarang sudah bebas pandemi dan semuanya bisa merayakan  dari anak  kecil sampai orang dewasa sampai orang tua punya kegiatan masing-masing.

“Dan hari ini kita lihat kemeriahan baik dari pidato kenegaraan Presiden, bahwa kita untuk  selalu mempererat karena tahun politik ini adalah tahun politik yang agak berbeda denga tahun-tahun yang lalu,” katanya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan silaturahmi pada Purnabakti Pengayoman

Pastinya , dalam pesan pidato Presiden tadi menurut Anita intinya memaksimalkan hilirisasi tidak hanya yang material tapi juga yang non material.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: