Benarkah Honda Matic Pakai Rangka eSAF Lebih Mudah Keropos dan Bengkok ?

Benarkah Honda Matic Pakai Rangka eSAF Lebih Mudah Keropos dan Bengkok ?

Pemakaian rangka eSAF pada motor matic Honda.-Foto: hondacengkareng.com  -

PALEMBANG,PALPOS.ID - Saat ini hampir rata -rata  motor Honda matic mempergunakan rangka eSAF atau rangka model Enhanced Smart Architecture Frame yang di klaim rangka tersebut lebih lincah saat bermanuver dan lebih ringan dan kuat.

Rangka eSAF sendiri pertama kali di pergunakan pada motor matic Honda Genio pada tahun 2019 lalu, sementara pada Honda Beat maupun Honda Scopy masih mempergunakam rangka pipa walaupun sama-sama mempergunakan mesin kelas entry level.

Dalam perkembangannya pemakaian rangka tidak hanya motor matic Honda Genio saja mempergunakan rangka eSAF pada Honda Beat dan Honda Scopy  juga berlanjut mempergunaka rangka jenis ini  pada produksi tahun 2020 .

BACA JUGA:Harga Emas Terus Tergerus, Ini Harga Emas Antam di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

Hal tersebut dilakukam pihak pabrikan motor Honda di anggap wajar katena mempergunakan basic mesin yang sama, dan lebih menariknya lagi motor matic Honda Vario 160 ikut juga memakai rangka eSAF.

Saat ini tercatat ada empat produksi Honda matic memakai rangka eSAF diantara nya Honda Genio, Honda Beat, Honda Scopy dan Honda Vario.

Belakangan ini yang banyak dibicarakan para penggemar motor maupun netizen mengatakan bahwa rangka frame  eSAF pada motor matic Honda gampang keropos dan bengkok benarkah demikian ?

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Maluku, Intip Potensi Migas di Saumlaki Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

Kalau untuk keropos tentunya penyebab utama nya adalah air, terutama air hujan yang mengandum asam dapat menyebabkan karat, maka dari itu sangat di anjurkan jika motor terkena hujan atau memakai motor sehabis hujan sangat dianjurkan untuk langsung mencuci motor.

Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan sisa air hujan yang terbawa pada motor.

Sedangkan untuk rangka bengkok ada faktor penyebabnya berupa kelebihan beban muatan dan rangka yang berkarat.dapat menyebabkan bengkoknya rangka motor.

BACA JUGA:Palembang Online Shopping Festival: Dapatkan Diskon Eksklusif dan Voucher OVO

Sebenarnya ke awetan motor tergantung pada pribadi masing-masing pemilik kendaraan bagaimana cara perlakuan teehadap kendaraan, dari mulai pemilihan tempat parkir motor sampai rutinitas servis secara berkala dan mengangkut barang secara berlebihan tentunya akan menyiksa mesin motor dan jadi penyebab bengkoknya sasis atau rangka motor. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: