Kantor Kas Baru BSB di Desa Terate SP Padang Resmi Dibuka

Kantor Kas Baru BSB di Desa Terate SP Padang Resmi Dibuka

Peresmian Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Desa Terate, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, Senin (21/8/2023).-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kantor Kas Bank Sumsel Babel (BSB) baru yang terletak di Desa Terate, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dibuka, Senin (21/8/2023).

Peresmian tersebut dilakukan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE didampingi Wakil Bupati, HM Djakfar Shodiq dan Direktur Bisnis BSB, Antonious Prabowo Argo.

Dalam sambutannya, Iskandar menyampaikan, BSB diharapkan menyediakan fasilitas di tempat-tempat ramai yang menjadi pusat kegiatan. Dengan hadirnya E-money, transaksi tidak perlu dilakukan secara cash lagi.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Antusias Tonton Karnaval Budaya di OKI

"Dengan adanya fasilitas yang disediakan BSB, masyarakat tidak perlu melakukan transaksi cash. Cukup digesek atau scan barcode sudah bisa melakukan transaksi, sehingga BSB kian melekat di hati masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang bepergian tidak perlu membawa uang cash. Cukup menggunakan kartu sudah aman dan praktis.

Adanya Kantor Kas SP Padang tersebut, pihaknya berharap masyarakat bisa menabungkan uangnya di BSB dan tidak lagi disimpan di rumah.

BACA JUGA:Tiga Bakal Calon Presiden RI Berdampingan Ikuti Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

"Tinggalkanlah kebiasaan lama. Misal disimpan di bawah bantal, diselipkan disela piring atau lainnya. Karena bisa hilang dan lebih baik ditabungkan di bank, selain aman juga dapat bunga,” ujarnya

Terpisah, Direktur Bisnis BSB, Antonius Prabowo Argo mengemukakan, BSB OKI memiliki 1 cabang utama dan 5 cabang pembantu serta 3 kantor kas, termasuk yang diresmikan pada hari ini.

"Kemudian ada 23 ATM dan 1 CRM yaitu ATM yang bisa diisi ulang atau setor tunai. Untuk buka Kantor Kas, ada beberapa tempat yang belum bisa seperti daerah Air Sugihan, jaringan telekomunikasi belum bisa. Tapi rencananya tahun 2024 akan dibuka,” tuturnya.

BACA JUGA:Syukuri Kemerdekaan, Pemkab OKI Gelar Resepsi Kenegaraan

Dikatakannya lagi, kondisi masyarakat SP Padang yang ramai membuat Kantor Kas BSB dibuka di sana. Kerena jika bank ingin membuka cabang harua lihat kebutuhan masyarakat.

"Kalau kondisi seperti pasar dan lainnya ramai, maka bank harus hadir. Masyarakatkan butuh layanan bank, sehingga bagaimana supaya uang itu tidak dibawa pulang," imbuhnya.

Menurutnya, seperti yang disampaikan Bupati OKI, bila uang disimpan di bawah bantal, maka uang tersebut bisa saja rusak atau menghilang. Sehinnga lebih baik ditabung di bank karena aman dan bisa dapat bunga.

BACA JUGA:HUT RI Jelang Akhir Jabatan, Wabup OKI Berpesan Jaga Kebersamaan

"Sebab itulah, BSB di sentra-sentra yang ramai rencananya akan hadir. Tetapi ia bertahap, misalnya mobil kas keliling dulu hadir, yang penting masyarakat dilayani atau bisa langsung di ATM, karena BSB ada 23 ATM yang telah tersebar," pungkasnya.

Jadi lanjutnya, hadirnya Kantor Kas BSB di SP Padang ini, pastinya bisa melayani akan kebutuhan masyarakat terhadap transaksi keuangan, kalau bisnis itu belakangan.

“Buka kantor ini sudah berapa miliar biayanya, untungkah ? oh belum, tapikan masyarakat bisa terlayani. Ketika terlayani tentu akan menabung, butuh pinjaman kredit bisa disini. Artinya bisa melayani masyarakat karena BSB adalah Bank Wong Kito,” jelasnya.

BACA JUGA:DPRD OKI Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Melalui Live Streaming

Masih kata Antonius, pada acara peresmian tersebut yang hadir semuanya lengkap, karena biasanya hanya Bupati OKI atau Wakilnya yang hadir. Kali ini lengkap, bahkan didampingi istrinya.

Selain Bupati OKI dan Wakilnya, yang juga hadirnya diantaranya, Kajari OKI, Dicky Darmawan, Sekda Asmar Wijaya, dan segenap Kepala OPD di ruang lingkup Pemkab OKI.

Kemudian, kapolsek, camat, kades, Pemimpin BSB Cabang Kayuagung beserta jajaran dan juga tamu undangan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: