Lantik Delapan Kades, Bupati OKI Harapkan Akselerasi Pembangunan Desa

Lantik Delapan Kades, Bupati OKI Harapkan Akselerasi Pembangunan Desa

Bupati OKI, Iskandar SE saat melantik 8 kades dari 5 kecamatan di GOR Celikah Kayuagung, Selasa (22/8/2023).-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE melakukan pelantikan terhadap 8 kepala desa (kades) dari 5 kecamatan di GOR Celikah Kayuagung, Selasa (22/8/2023).

Para kades yang dilantik merupakan kades terpilih pada kegiatan Pilkades yang digelar di bulan Juni 2023 lalu. Dimana kelima kecamatan yang dimaksud yakni, Kayuagung, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Cengal, dan Sungai Menang.

Dalam kesempatan itu, Iskandar berharap supaya kades-kades yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dan melakukan akselerasi pembangunan desa.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Dinkes OKI Imbau Ada Sejumlah Penyakit yang Perlu Diwaspadai

"Saya berharap kemajuan desa akan lebih pesat di bawah kepemimpinan kades terpilih. Utamakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat serta bekerjalah dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap, masing-masing Ketua Tim Penggerak PKK dapat membantu kades dan menjalankan 10 program PKK. "Untuk kades, bisa mengakselerasi pembangunan desa berbasis potensi lokal di desa," ujarnya.

Sementara, Kepala DPMD OKI, Arie Mulawarman SSTP MM dalam laporannya menyampaikan, pelantikan kades terpilih hasil Pilkades serentak 26 Juni 2023 lalu dilakukan bertahap menyesuaikan masa akhir jabatan di masing-masing desa.

BACA JUGA:Enam Kepala Desa Terpilih di SP Padang dan Jejawi Dilantik, Ini Pesan Bupati OKI

"8 kades yang dilantik hari ini yakni, Kades Celikah, Kecamatan Kota Kayuagung ; Kades Ulak Kapal dan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Lubuk," tutur Arie.

Kemudian tambahnya, Kades Ulak Ketapang, Kecamatan Teluk Gelam ; Kades Talang Rimba, Sungai Somor, Sungai Ketupak, Kecamatan Cengal ; dan Kades Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang.

"Para kades terpilih ini akan menjalankan amanah dari tahun 2023-2029 mendatang. Dan dalam masa kepemimpinan Pak Bupati Iskandar dan Wakilnya, Pak Djafar Shodiq. Dari 314 hanya 1 desa yang berstatus sebagai desa tertinggal, selebihnya sudah masuk kategori desa berkembang," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: