Doa Untuk Menghilangkan Santet Dan Ilmu Hitam

Doa Untuk Menghilangkan Santet Dan Ilmu Hitam

Ilustrasi santet dan sihir.-Foto: Tangkapan Layar-Grid.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Walaupun teknologi sudah semakin canggih, namun penggunaan ilmu hitam atau santet masih sering digunakan oleh masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, ilmu hitam ini juga masih digunakan di negara-negara maju. 

Ilmu hitam ini diketahui dapat membahayakan bahkan membunuh seseorang, terutama orang yang menjadi sasarannya. Umat Isam dianjurkan untuk berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, agar terhndar dari santet. 

Ilmu hitam ini bersal dari setan, sehingga diperlukan amalan dan doa  untuk menangkalnya. Apalagi ilmu santet bisa menyerang kesehatan manusia hingga meninggal dunia. 

BACA JUGA:Warisan Kuliner Indonesia yang Kaya dan Bermakna

Banyak doa yang bisa kita baca untuk menghilangkan pengaruh santet. Sejumlah ulama menganjurkan untuk membaca ayat kursi (Surat A-Baqarah ayat 255), usai salat fardhu.

Ayat kursi dipercaya mampu menangkal serangan ilmu hitam, termasuk santet dan sihir

Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam satu hadits,’’barang siapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah SWT akan senantiasa menjaganya dan setan tidak akan mendekatinya hingga subuh.’’

BACA JUGA:Warisan Budaya, Berikut 8 Alat Musik Tradisional yang Tidak Boleh Dilupakan

Doa menghilangkan santet dengan ayat Kursi: Allahu laa ilaa ha illa huwal hayyul qoyyum, laa ta’khudzuhu sinatuw walaa naum, lahu maa fissamaawaati wa maa fil ardli,  man dzalladzy yasfa’u ‘indahuu illa biidznihi, ya’lamu maa baina aidihim wamaa khalfahum, walaa yukhituuna bisyai-im min ‘ilmihii illa bimaasyaa’ , wasyi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardla, wa laa yaiduhu khifdzuhumaa wa huwal ‘aliyyul adzim Artinya:

Para ulama mengatakan perlindungan terbaik dari santet dan ilmu hitam adalah dengan amalan Islam seperti membaca Al-Quran, berzikir dan berdoa, salat fardhu maupun sunah, bersekah serta membaca sholawat. 

Selain itu, cara untuk berlindung dari santet dan ilmu hitam lainnya adalah dengan keyakinan bahwa hanya Allah SWT, Sang Maha Kuasa yang dapat melindungi kita.

BACA JUGA:Menikmati Kemewahan di Jasmine Glamping Bintang 5, Destinasi Asyik di Puncak Bogor

Keyakinan dan keteguhan terhadap Allah SWT inilah yang dapat memberi kita manfaat dan perlindungan. 

Doa untuk menghilangkan santet bisa dibaca dan mengamalkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: