Kemenkumham Sumsel Optimalkan Peran Suta Layanan

Kemenkumham Sumsel Optimalkan Peran Suta Layanan

Kemenkumham Sumsel Optimalkan peran suta layanan. -Foto: Humas Kemenkumham-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan tak henti-hentinya berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadirnya duta layanan yang profesional menjadi penentu salam menentukan citra organisasi di mata masyarakat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar ketika melakukan evaluasi dan assessment kepada duta layanan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Selasa (22/8).

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Ia menegaskan bahwa duta layanan sudah menjadi salah standar dalam melayani masyarakat yang harus dipenuhi.

Orang- orang yang dipilih menjadi duta layanan pun harus benar- benar diseleksi dengan ketat.

"Karena mereka akan mewakili wajah organisasi pilihlah yang terbaik performa dan attitude-nta," ujarnya.

BACA JUGA:Syukuran HDKD ke -78 Kemenkumham Sumsel Beri Penghargaan Kepada Pegawai

Dilanjutkan Yulizar, bahwa duta layanan merupakan garda terdepan dalam menghadapi masyarakat uang membutuhkan layanan.

Peran duta layanan bukan hanya sekedar memberikan penjelasan terkait layanan, tetapi juga memberikan perhatian khusus dalam membantu kelancaran pengunjung kelompok rentan, seperti pengunjung lansia, Anak, ibu hamil dan disabilitas.

Duta Layanan harus mampu memberikan budaya pelayanan prima sesuai undang- undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Akan Berikan Remisi HUT Kemerdekaan Kepada 11.302 Warga Binaan dan Anak

"Terlebih saat ini kita sedang berprogres dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diperlukan komitmen dari semua pihak, mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan duta layanan untuk memberikan pelayanan terbaik," tegasnya.

Tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan berAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) pun harus selalu dijunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: