Warga Ramai-ramai Datangi Kantor PDAM OKU

Warga Ramai-ramai Datangi Kantor PDAM OKU

Puluhan warga Talang Bandung dan Air Gading saat berdialog dengan Dirut PDAM Tirta Raja OKU. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Talang Bandung dan Air Gading, Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ramai-ramai mendatangi Kantor PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Rabu (23/08).

Tujuan mereka adalah untuk mengeluarkan keluhan kesah terhadap pelayanan PDAM OKU, lantaran sudah hampir 16 hari terhitung sejak 7 Agustus sampai 23 Agustus 2023 air PDAM tidak mengalir ke pelanggan di dua wilayah tersebut.

Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU  H Abi Kusno mengatakan, bahwa air tidak mengalir sejak 7 Agustus di wilayah Air Gading dan Talang Bandung, disebabkan adanya travo di IPA Tanjung Agung yang mengalami kebakaran.

“Pada 7 Agustus 2023 travo di IPA Tanjung Agung terbakar, sejak itu kami langsung melakukan perbaikan. Dikarenakan travo yang terbakar belum datang dalam pemesan sehingga terjadilah durasi yang cukup lama air tidak mengalir ke pelanggan, ” ujar Abi Kusno.

Selain travo di IPA Tanjung Agung yang terbakar lanjut Abi, terdapat kendala lain yakni rusaknya sekring penyaringan sampah di IPA Tanjung Agung serta rusaknya saluran air yang bocor di wilayah Talang Jawa, sehingga menjadi permasalahan penyaluran air ke pelanggan di wilayah itu terhenti.

“Kami mengakui kesalahan kami dan meminta maaf ke seluruh masyarakat pelanggan PDAM Tirta Raja, karena belum bisa memberikan pelayan secara maksimal. Hal ini terjadi karena kami hanya memiliki satu pompa air di wilayah itu,” ungkapnya.

Sementara warga sendiri usai menerima penjelasan dari Abi Kusno langsung meminta keringan kepada pihak PDAM untuk pembayaran pada bulan ini.

Dari usulan warga tersebut pihak PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, akan memberikan keringan dengan cara pelanggan hanya membayar tagihan pada Agustus ini maksimum senilai Rp78 ribu untuk seluruh pelanggan PDAM Tirta raja di dua wilayah tersebut.

Selain itu pihak PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU akan memberikan air secara gratis di tempat rumah ibadah yang tidak mendapatkan air dari PDAM OKU di dua wilayah tersebut dengan mengunakan tangki air. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: