Minim Anggaran dan Belum Terima TPP, Lurah Hasil Pemekaran di Prabumulih Ngadu ke Dewan

Minim Anggaran dan Belum Terima TPP, Lurah Hasil Pemekaran di Prabumulih Ngadu ke Dewan

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom--

PRABUMULIH,PALPOS.ID -  Sejumlah lurah kelurahan hasil pemekaran di Kota Prabumulih mengeluh dan ngadu kepada anggota DPRD Kota Prabumulih, mengenai persoalan minimnya anggaran operasional untuk kelurahan yang mereka pimpin.

Akibat minimnya anggaran operasional tersebut, terdapat beberapa kelurahan baru hasil pemekaran yang menunggak tagihan rekening pemakaian listrik. Hal itu terungkan dalam reses DPRD Kota Prabumulih pada daerah pemilihan 3 (kecamatan Prabumulih Timur) yang dipusatkan di aula Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (23/8).

“Kalau kantor masih ditumpangi oleh masyarakat, cuman untuk listrik-listrik itu masing nunggak,” ungkap Sutarno SE MIKom, Ketua DPRD Kota Prabumulih sekaligus koordinator reses dapil 3 kepada wartawan usai reses.

BACA JUGA:Pastikan Rencana Pembangunan Benar-Benar Kebutuhan Warga, DPRD Prabumulih Gelar Reses

Dijelaskan politisi Partai Golkar ini, tunggakan tersebut terjadi karena minimnya anggaran operasional kelurahan baru hasil pemekaran.

“Jadi memang biaya operasional kantor kelurahan, memang itulah kesulitan belum ada biaya operasional Kelurahan,"  ujarnya.

Selain persolan biaya operasional sambung Sutarno, diketahui pula bahwa lurah yang di Kelurahan pemekaran belum menerima dana TPP.

BACA JUGA:Meningkat Signifikan, Angka Konsumsi Ikan di Prabumulih Capai 41,96 Kilo Perkapita

"Dana TPP, sampai saat ini dari dilantik kemarin belum mendapatkan TPP," ucapnya.

Terkait itu, kata Sutarno pihaknya akan memanggil OPD terkait seperti Bagian Tata Pemerintah (TAPEM).

"Nanti melalui komisi 1 akan kita panggil, terlihat keluhan yang disampaikan oleh kelurahan pemekaran," tutur Sutarno.

BACA JUGA:Meriah, Peserta Karnaval Budaya HUT RI ke-78 di Prabumulih Tampilkan Kostum Kreatif

Untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar reses di 3 Daerah Pemilihan (Dapil).

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka mengumpulkan usulan dan masukan dari warga maupun pihak kelurahan dan kecamatan terkait prioritas pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut dan juga persoalan lainnya, Rabu (23/8).

Untuk dapil 1 (Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih Selatan dan Rambang Kapak Tengah) reses dipusatkan di aula Kantor Camat Prabumulih Barat.

BACA JUGA:11 Kelompok Perikanan Prabumulih Terima Bantuan Ribuan Bibit Ikan

Dapil 2 (Kecamatan Prabumulih Utara dan Kecamatan Cambai) dipusatkan di aula kantor Camat Prabumulih Utara sedangkan dapil 3 (Kecamatan Prabumulih Timur) dipusatkan di aula kantor Camat Prabumulih Timur. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: