13 Desa di Empat Lawang Masih Blank Spot

13 Desa di Empat Lawang Masih Blank Spot

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Empat Lawang, Sumardi-Foto: Ken Palpos-

EMPATLAWANG,PALPOS.ID – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Empat Lawang, mencatat ada 13 Desa yang belum tersentuh sinyal alias masih blank spot.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Empat Lawang, Sumardi mengatakan, pihaknya pernah mengajukan bantuan ke Kominfo pusat untuk mengatasi blank spot di 13 desa tersebut.

“Kita sudah minta ke Kominfo pusat. Kita minta bangunkan di daerah yang blank spot itu, tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Karena kita bukan daerah prioritas seperti Papua. Kita Sumatera ini wilayahnya sudah bisa usaha untuk nyari sinyal,” kata Sumardi, Jumat (25/8/2023).

BACA JUGA:Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Polsek Tebing Tinggi Terima Karangan Bunga dari Warga

Lanjut Sumardi, pemerintah boleh membangun tower. Namun setelah itu ada aturan baru, pemerintah tidak boleh lagi membangun tower.

“Kecuali daerah khusus, seperti Papua tadi nah itu boleh,” ujarnya.

Sumardi merasa bersyukur, Pemkab Empat Lawang sudah melakukan MoU ke pihak Telkomsel, untuk kompleks perkantoran di jalan poros. Yaitu pembangunan viber optik.

BACA JUGA:Diduga Mobil Suzuki Ertiga Gunakan Pelat Palsu, Melanggar Pasal 263 Junto 266 KUHP

“Tinggal tergantung dengan OPD-nya masing-masing untuk melakukan kontrak ke telkom. Kontraknya sudah ada formatnya secara nasional, jadi daftarnya secara e-katalog. Nanti setiap bulan keluar rekening pembayaran seperti listrik,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: